HUT ke-48 PDI Perjuangan, Yogyakarta Sajikan Tumpeng di 14 Kecamatan

  • Whatsapp
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Eko Suwanto.

YOGYAKARTA|portal-indonesia.com – Menyemarakkan Peringatan HUT PDI Perjuangan ke-48,  seluruh pengurus struktural di 14 kecamatan Kota Yogyakarta sajikan tumpeng dan beragam agenda kegiatan. Rangkaian peringatan ultah PDI Perjuangan di masa pandemi Covid-19 kali ini mengusung tema “Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan”.
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Eko Suwanto menjelaskan HUT ke-48 PDI Perjuangan diperingati secara serentak di seluruh Indonesia pada Minggu, 10 Januari 2021 secara daring untuk tingkat nasional. “Sedangkan rangkaian peringatan di Yogyakarta,  14 PAC PDI Perjuangan sajikan tumpeng sebagai simbol komitmen dan loyalitas dan bekerja keras melayani rakyat,” kata Eko, Sabtu (9/1/2021).

Ketua panitia ultah, GM Deddy Jati Setyawan mengatakan rangkaian peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan di Kota Yogyakarta diawali pemasangan atribut bendera dan spanduk. Saat hari H, struktural, kader partai, anggota dan simpatisan akan mengikuti acara  secara virtual melalui zoom meeting, bergabung dengan pusat.

Bacaan Lainnya

Melalui zoom meeting, diharapkan semua kader PDI Perjuangan  bisa menyimak pidato i Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Targetnya dengan zoom meeting bisa memecahkan rekor MURI sebagai zoom meeting dengan peserta terbanyak. “Seluruh unsur DPC, kita mengerahkan 1.000 peserta agar ikut dalam zoom perjuangan,” kata Dedi.

Rangkaian kegiatan di Yogyakarta , antara lain dilaksanakan bakti sosial dan bersih-bersih Sungai Winongo, Kali Code dan Gajahwong. Selain itu, nyekar senior dan tokoh partai, menanam pohon, lomba content creative dan lomba desain batik logo partai.

Seluruh rangkaian kegiatan ini akan  dilakukan dengan memenuhi seluruh ketentuan prokes.Melalui kegiatan ini diharapkan akan semakin memperkuat rasa cinta Tanah Air, dengan merawat bumi melalui gerakan penghijauan dan bersih-bersih sungai.

Ke depan, seluruh pengurus struktural, kader partai, anggota dan simpatisan partai berlambang banteng ini berpartisipasi aktif dalam tiap kegiatan peringatan ultah. (bams)

 

 

Tinggalkan Balasan