Hujan Deras, Pohon Peneduh di Jalan Gatot Soebroto Purwokerto Roboh

  • Whatsapp
Tim gabungan melakukan penanganan pohon peneduh yang tumbang di Jalan Gatot Soebroto Purwokerto, Jum’at (8/1) sore. (Foto : Trs )

PURWOKERTO| Portal-Indonesia.com – Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Purwokerto dan Banyumas sejak siang hingga sore hari tadi, menyebabkan sejumlah pohon peneduh tumbang. Salah satunya terjadi di Jalan Gatot Soebroto Purwokerto,tepatnya di depan kantor Disperindag Kabupaten Banyumas, Jum’at (8/1) sore.

Tak berselang lama,
Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Whisnu Caraka langsung turun tangan dan mengajak anggotanya untuk turun ke lokasi. Kapolresta dan anggotanya membantu petugas dan relawan yang hendak melakukan pemotongan pohon, sehingga tidak menganggu arus lalu lintas.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa robohnya pohon tersebut. Kepada masyarakat kami berharap agar selalu waspada dalam berkendara terutama pada situasi di musim penghujan seperti ini,” kata Kapolresta.

Sementara itu Koordinator TAGANA Kabupaten Banyumas, Ady Chandra mengatakan, tumbangnya pohon peneduh di trotoar Jalan Gatot Soebroto itu akibat hujan lebat disertai angin kencang.

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Whisnu Caraka terjun langsung melakukan penanganan pohon yang tumbang di Jalan Gatot Soebroto Purwokerto. 

Dijelaskan bahwa, pada pukul 16.00 pihaknya menerima laporan dari Kabid Pasar Disperindag Banyumas bahwa ada pohon peneduh yang tumbang.

“Pohon peneduh mengalami patah pada dahan dan sempat menutup separuh badan jalan, namun Alhamdulillah bisa segera ditangani,” katanya.

Sekitar pukul 17.05 Wib penanganan pohon roboh tersebut selesai. Adapun tim penanganan yang terlibat, yaitu Tagana Banyumas, Polresta Banyumas, Pramuka Peduli, Satpol PP dan sejumlah relawan. (trs)

Tinggalkan Balasan