Kota Pasuruan Terendam Banjir, Pospera Buka Dapur Umum dan Bagikan 1000 Nasi Bungkus

  • Whatsapp

DPC Pospera Kota Pasuruan, saat membungkus nasi yang akan dibagikan.

PASURUAN|portal-indonesia.com – Air sungai Gembong dan Kali Petung di Kota Pasuruan, Jawa Timur, meluap. Peristiwa tersebut terjadi saat curah hujan dengan intensitas tinggi melanda daerah tersebut.

Bacaan Lainnya

Luapan air dari sungai Gembong dan Kali Petung yang secara geografis membelah jantung Kota Pasuruan tersebut membuat ratusan permukiman warga khususnya yang berada bantaran aliran sungai pada Selasa (5/1) malam sekira pukul 17.00 WIB, terendam dengan ketinggian air mencapai kurang lebih 1 meter atau setinggi dada orang dewasa.

Untuk membantu warga yang terdampak banjir, Ormas DPC Pospera Kota Pasuruan secara sukarela membuka dapur umum dan membuat olahan masakan untuk nasi bungkus tepatnya di kantor Sekretariat DPC di daerah Keluhan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan sekira pukul 21.00 WIB.

Para pejuang Pospera, saat membagikan nasi bungkus kepada sejumlah warga terdampak banjir di Kelurahan Bakalan.

“Malam ini teman-teman Pospera membuat dapur umum, dan kalau bisa kita siap bersinergi dengan Pemerintah khususnya pihak Kelurahan dan Kecamatan. Pokoknya Pospera disini akan siap dan selalu tanggap, yang sifatnya demi kegiatan sosial kemasyarakatan”, kata Prayit ( panggilan akrab Amin Suprayitno) selaku Dewan Pembina DPC Pospera Kota Pasuruan.

Seluruh jajaran DPC Pospera Kota Pasuruan tampak terlihat semangat dan bahu-membahu memasak nasi seberat 1 kwintal beras untuk warga terdampak.

Setelah masak dan dibungkus, selanjutnya anggota Pospera membagikan sekitar 1000 nasi bungkus kepada warga terdampak banjir yang tersebar di 6 Kelurahan, diantaranya Kelurahan Purutrejo, Purworejo, Kebonsari, Petamanan, Jagalan dan Kelurahan Kebonagung.

“Mudah-mudahan semua kelelahan dari teman-teman Pospera dalam membantu warga terdampak banjir, bisa membawa manfaat dan juga keberkahan tersendiri,” kata pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Pospera Jatim ini.

Pada kesempatan tersebut, Prayit mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memahami tentang pentingnya menjaga kelestarian alam dan juga lingkungan.

Sebab menurut Prayit, sejatinya hubungan manusia dengan alam merupakan salah satu hal penting yang harus dipahami dan harus tetap terjaga tentunya demi keberlangsungan hidup bersama.

“Mari kita bersama-sama untuk menjaga kelestarian alam dan juga lingkungan,” ujarnya.

Adanya bantuan tersebut, sejumlah warga terdampak banjir mengucapkan terima kasih kepada para pejuang Pospera dilapangan. “Terimakasih atas bantuan nasi bungkus ini,” ucap salah satu warga terdampak banjir saat menerima nasi bungkus yang dibagikan oleh para pejuang Pospera dilapangan.

Dari keterangan dihimpun portalindonesia.com menyebutkan, bahwa DPC Pospera Kota Pasuruan dalam waktu dekat ini,  juga akan melakukan kegiatan sosial lain salah satunya berupa budidaya ikan yang rencananya akan dilakukan di Kelurahan Sebani. (Eko/Ghana)

Tinggalkan Balasan