Jelang Hadapi 2 Event di 2021, Pertina Kebumen Butuh Perhatian Pemerintah Daerah

  • Whatsapp
Para petinju di Kebumen tengah berlatih di Stadion Candradimuka, Selasa (5/1) sore. (Foto : Wahyudin / Portal Indonesia).

KEBUMEN|Porta-Indonesia.com
Meski di masa pandemi Covid-19 ini tidak ada event yang diikuti, namun Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kebumen tetap rutin kontinu berlatih, karena olahraga tinju, disamping membutuhkan stamina prima juga membutuhkan teknik skil tinggi.

“Jadi sehari tidak latihan sama saja dengan sebulan tidak latihan. Untuk itu setiap hari kami tetep latihan teknik dan fisik baik menghadapi event ataupun tidak, karena prinsip atlit tinju adalah disiplin,” beber pelatih Pertina Kebumen, Marsinus Yosa, Selasa (5/1) sore.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Yosa mengatakan, para petinju di Kebumen memiliki sebuah doktrin “Disiplin adalah nafasku”. Sehingga dengan sikap disiplin, diharapkan nantinya akan meriah hasil yang ditargetkan.

Di tahun 2021 ini, imbuh Marsinus Yosa, ada 2 even yang harus dilalui, yaitu Popda khusus pelajar yang dihelat pada bulan April serta Pordulongmas bulan Oktober mendatang.

“Untuk ajang Popda, ada 4 petinju sedang disiapkan. Sedangkan untuk Pordulongmas 10 petinju akan sertakan,” kata Marsinus Yosa.

Sementara itu, Humas Pertina Kebumen, Wahyudin, ST mengatakan, bahwa untuk cabor tinju sendiri setiap ada multi even sering menyumbangkan medali untuk Kabupaten Kebumen. Seperti pada Porprov, Porda maupun Pordulongmas

Saat ini, jelas Wahyu, Pertina kebumen telah melakukan reorganisasi dengan terpilihnya ketua baru, yaitu Fahmi Umar Nahdi. Tentunya harapan untuk lebih banyak mendulang prestasi berada di pundak pria muda yang juga salah satu debutan artis sinetron di tanah air tersebut.

“Para petinju Kebumen butuh perhatian dari pemerintah daerah, karena cabor tinju setiap ada pertandingan multi iven pasti selalu menyumbang medali,” bener Wahyu.

Lebih jauh Wahyu mengungkapkan masih banyak PR yang harus diselesaikan terkait tempat latihan dan sasana latih tanding yang belum memiliki tempat terpadu.

“Kami sudah koordinasi dengan Ketua KONI Kebumen H. Sriyanto, beliau sangat mendukung penuh demi kemajuan atlit tinju. Bahkan, kalau belum punya tempat disediakan tempat parkir dirumahnya untuk berlatih,” katanya. (Ahmad/Wah)

Tinggalkan Balasan