Satresnarkoba Polresta Banyumas Bekuk Pengedar Tembakau Sintetis

  • Whatsapp
Tersangka AG (30), warga Kecamatan Sumbang, Banyumas diperiksa polisi. (Ist)

BANYUMAS|Portal-Indonesia.com– Diduga mengedarkan tembakau sintetis, AG (30) warga Kecamatan Sumbang, Banyumas diringkus Satresnarkoba Polresta Banyumas.

Menurut keterangan
Kasat Resnarkoba Polresta Banyumas, Kompol Edy Purwanto, S.H, M.H, bahwa, penangkapan berawal dari informasi tentang akan adanya transaksi narkoba golongan I jenis tembakau sintetis di wilayah Kecamatan Sumbang.

Bacaan Lainnya

Mendapati informasi tersebut, tim kemudian melakukan penyelidikan dan melakukan pemeriksaan serta penggeledahan kepada AG di sebuah rumah yang berada di Kecamatan Sumbang.

Saat pemeriksaan dan penggeledahan itu, tim mengamankan barang bukti berupa satu kardus yang berisi 24 bungkus plastik warna biru dan 3 plastik warna pink kombinasi biru yang di dalamnya berisi irisan daun diduga tembakau sintetis dengan berat bruto 175,5 gram. Selain itu diamankan pula satu buah handphone Vivo warna hitam.

“Untuk penyidikan lebih lanjut, tersangka dan barang bukti saat ini diamankan di Mapolresta Banyumas,” terang Kasat Resnarkoba, Selasa (5/1).

Atas perbuatannya, lanjut Edy Purwanto, AG dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI. No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dimana setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima penyerahan, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan dan atau memiliki, menyimpan, atau menguasai Narkotika golongan I jenis tembakau sintetis. (KJ)

Tinggalkan Balasan