Kapolres Lhokseumawe Sambangi Bocah Penderita Peregangan Rongga Jantung dan Kanker di Muara Batu

  • Whatsapp

LHOKSEUMAWE I Portal-Indonesia.Com – Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H, kembali melangkah memberikan bantuan, perhatian dan kepedulian yang membutuhkan donasi dalam Program “Kue Surga”, Selasa (5/1/2021).

Kali ini, pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe ini menyambangi kediaman Muhammad Sulthan (10), penderita peregangan rongga jantung dan kanker di Dusun Masjid Desa Kelud Timur, Muara Batu, Aceh Utara.

Bacaan Lainnya

Muhammad Sulthan, menghuni rumah kontrakan bersama ibu dan nenek dan dua anak lainnya. Pasca perceraian kedua orangtuanya, sang ibu terpaksa menjadi tulang punggung keluarga, bekerja sebagai buruh pembuatan batu bata.

Di tengah penderitaanya Muhammad Sultan tercatat masih sekolah di Madrasah Ibtidaiyah swasta blereng Dewantara sedangkan adiknya tinggal bersama nenek di saat ibu mencari nafkah.

Saat Kapolres Lhokseumawe mendatangi rumahnya, Muhammad Sulthan menyambut dengan gembira dan duduk santai di teras. “Assalamualaikum,” sapa pria yang berpangkat dua bunga melati emas tersebut.

Kemudian, Kapolres bercengkrama dengan bocah dimaksud dan menyerahkan santunan dan bantuan dari program Kue Surga yang disambut senyum sumringah oleh Muhammad Sulthan dan keluarga kecilnya.

“Alhamdulillah, saya berkesempatan melihat kondisi ananda Muhammad Sulthan. Saya juga mengantarkan program Kue Surga, diharapkan dengan santunan dan bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi keluarga dan kebutuhan lainnya,” ujar Kapolres Lhokseumawe.

Lanjutnya, ia juga memberi semangat dan motivasi kepada Muhammad Sulthan. Meskipun sedang sakit, namun pendidikan jangan dilupakan. “Rajin belajar ya nak, biar pinter. Semoga lekas sembuh,” pungkasnya.

Kapolres menambahkan, kunjungan dan pemberian santunan tersebut merupakan wujud kepedulian Polri khususnya jajaran Polres Lhokseumawe kepada masyarakat di wilayah hukumnya yang sedang membutuhkan, seperti keluarga Muhammad Sulthan. Diharapkan, bermanfaat dalam mengisi masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

Tinggalkan Balasan