Alami Luka Serius di Kepala, Pekerja Bongkar Muat Pupuk Meninggal

  • Whatsapp
Polisi saat melakukan olah THP. (Foto : Inafis Polres Kebumen)

KEBUMEN|portal-indonesia.com – Nahas dialami Mustofa (17) warga Desa Kuwayuan, Kecamatan Pejagoan, Kabupaten Kebumen. Remaja ini meregang nyawa saat tengah bekerja di bongkar muat pupuk kandang, dengan luka cidera cukup berat dibagian kepalanya.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Sugiyanto mengungkapkan, peristiwa tragis itu terjadi di simpang tiga Desa Karangtengah, Kecamatan Poncowarno, Senin (4/1) sekitar pukul 14.30 WIB.

Bacaan Lainnya

“Pada saat kejadian, korban bersama rekan kerjanya sedang menaikan pupuk ke dalam bak truk. Di atas bak truk ada kabel listrik. Dari keterangan saksi, kemungkinan tubuh korban menyenggol dan terjatuh ke jalan, kata Iptu Sugiyanto, Selasa (05/01).

Saat jatuh ke jalan, lanjut Sugiyanto, posisi kepala korban membentur jalan sehingga mengalami luka cukup serius pada bagian kepala sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. Korban dinyatakan meninggal oleh tim medis RS PKU Kutowinangun sebelum sampai ke rumah sakit.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara yang dilakukan oleh Inafis Polres Kebumen bersama dengan Polsek Poncowarno, kuat dugaan setelah tersengat aliran listrik korban terpental dan jatuh karena kaget dengan sengatan listrik. Tidak ditemukan adanya tanda-tanda yang mengarah pada tindak pidana. Korban meninggal dunia karena kecelakaan kerja.

Informasi dari Inafis yang melakukan olah TKP, selain korban ada saksi lain yang juga tersengat saat bekerja, ungkap Iptu Sugiyanto.
Tak ingin kejadian serupa terulang, Iptu Sugiyanto mengimbau kepada seluruh masyarakat Kebumen untuk lebih waspada dan berhati-hati lagi dalam bekerja dan lebih mengutamakan keamanan dan keselamatan

“Selalu utamakan keselamatan dalam bekerja. Perhatikan bagaimana lokasi bekerja. Jika ada kabel, harus disingkirkan dahulu,” imbau Kasubbag Humas. (Ahmad)

Tinggalkan Balasan