Giat DPC Partai Gerindra Ponorogo Guna Tingkatkan Kapasitas Kader

  • Whatsapp

PONOROGO | portal-indonesia.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Ponorogo memberikan pendidikan politik bagi pengurus dan kader. Kegiatan ini bertajuk Pendidikan Politik dan Konsolidasi Organisasi DPC Partai Gerindra Kabupaten Ponorogo.

Agenda dilaksanakan pada Minggu siang (27 Desember 2020) di Dapil 3 (Kecamatan Pulung, Sooko, dan Kecamatan Pudak) yang diikuti kurang lebih 170 kader Partai dan dilaksanakan menjadi tiga sesi sesuai dengan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Kemudian kegiatan yang berlangsung di Dapil 2 (Kecamatan Mlarak) pada malam di tanggal 27 Desember 2020, jumlah pesertanya kurang lebih 75 kader. Sedangkan pada tanggal 29 Desember 2020 di Dapil 4 (Kecamatan Ngrayun), pesertanya sekitar 120 kader.

Selanjutnya pada Rabu siang tanggal 30 Desember 2020, kegiatan diadakan di 2 kecamatan, yakni Kecamatan Sambit dan Bungkal Pesertanya, masing-masing berjumlah 65 kader di Kecamatan Sambit dan 60 kader di Kecamatan Bungkal.

Sementara kegiatan di Dapil 5 (Kecamatan Badegan) yang dilaksanakan pada tanggal 31 Desember 2020, pesertanya sekitar 55 kader.

Pelaksanaan pendidikan politik diberikan oleh ketua DPC Partai Gerindra Ponorogo, Drs. Supriyanto didampingi oleh wakil mereka di DPRD selaku pengampu Dapil masing-masing. “Kami lebih menekankan pada koordinasi internal dan konsolidasi partai, pada beberapa titik pertemuan,” ujar Drs. Supriyanto.

Dia mengatakan, gelaran pendidikan politik dengan tema Menuju Demokrasi yang Bermartabat ini dikemas dalam rapat pertemuan yang juga diikuti kader di tingkat ranting sebagai ujung tombak pemenangan partai.

“Kegiatan ini kami lakukan secara road show di seluruh Dapil yang pada intinya memberikan pemahaman kepada pengurus dan kader agar selalu melakukan kerja-kerja politik dalam wadah berdemokrasi yang santun, baik dan bermartabat. Juga mengedepankan konsolidasi dan kaderisasi dalam setiap kegiatan partai,” tandasnya.

Adapun tujuan yang lain untuk melakukan penguatan gerakan partai dalam membantu dan mewujudkan cita-cita bangsa serta masyarakat. Dengan seringnya bertemu antara pengurus ditingkat desa, kecamatan hingga kabupaten, Partai Gerindra akan lebih solid dan kuat serta mengetahui persoalan yang tengah terjadi diakar rumput.

“Kegiatan ini selain peningkatan silaturrahmi, konsolidasi partai juga untuk peningkatan kualitas agar semakin banyak kader-kader yang militan dan solid pada Partai. Terutama kader muda dan baru di Partai,” terangnya.

Sebagai ketua partai, dia meminta agar kader dan pengurus serta ranting yang merupakan bagian dari motivasi untuk Gerindra menuju masa depan semakin tertanam. Terutama dalam pikiran dan hati masyarakat, sehingga tidak terlupakan. Partai Gerindra dimanapun, kapanpun dan kondisi apapun agar selalu menjaga sopan santun, kekompakan, soliditas, integritas. “Sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Partai Gerindra di Kabupaten Ponorogo semakin meningkat,” imbuhnya.

Masih menurutnya, sejak berdiri, Partai Gerindra selalu dan selalu bergerak dalam menjalankan fungsinya sebagai wadah berpolitik masyarakat di Kabupaten Ponorogo. “Program-program partai selalu dijalankan agar cita-cita yang diharapkan oleh masyarakat yang tertuang dalam visi misi partai tercapai. Setelah dijalankan, program tersebut dievaluasi untuk mengetahui sejauh mana dilakukan untuk mensinergikan program, dan mengedepankan program unggulan partai yang pro rakyat,” bebernya.

Tidak lupa dia juga mengapresiasi kerja dan perjuangan pengurus Partai Gerindra di Bumi Reyog selama ini. Olehnya Ia berharap jalinan silaturrahim sesama kader tetap terjaga sehingga semakin banyak kader kader Militan yang Solid. “Konsolidasi Partai untuk peningkatan kualitas agar semakin banyak kader keder Militan,” tukasnya.

Acara ini menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, yaitu tetap memakai masker, menjaga jarak dan selalu cuci tangan memakai sabun.

Tinggalkan Balasan