Tak Tanggung-tanggung, Pengamanan Selat Bali Pangkalan TNI AL kerahkan seluruh Armada

  • Whatsapp

BANYUWANGI | portal-indonesia.com – untuk pengamanan selat Bali Pangkalan TNI AL Banyuwangi mengerahkan seluruh armada kapal untuk mengamankan perairan Selat Bali selama maupun setelah perayaan Tahun Baru. Patroli dilakukan aparat TNI AL dengan menyisir di sepanjang perairan selat bali, khususnya disaat malam pergantian tahun baru hingga satu pekan kedepan.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Joko Setiyono mengatakan, pihaknya memiliki dua unit kapal KAL yakni Rajegwesi dan Tabuhan. “Seluruhnya kami kerahkan turun ke laut untuk melakukan penyisiran mulai perairan Banyuwangi sebelah utara atau di kawasan wisata Pantai Watu Dodol hingga ke wilayah Banyuwangi selatan tepatnya di perairan Kecamatan Pesanggaran, ucapnya

Bacaan Lainnya

Upaya ini harus dilakukan pihaknya guna menjaga mengantisipasi adanya kecelakaan laut maupun aksi kriminalitas yang dilakukan oknum tertentu. Baik di tengah laut maupun mereka yang akan membuat kerusuhan di kawasan pulau Jawa maupun pulau Bali saat perayaan malam tahun baru. “Anggota Lanal Banyuwangi di turunkan dalam pengamanan perairan Selat Bali ini secara bergantian selama 24 jam,” jelas Letkol (P) Joko Setiyono.

Ini Sekaligus, untuk memantau kondisi cuaca sehingga jika ada yang dinilai membahayakan maka langsung menghubungi pihak Kesyahbandaran Banyuwangi untuk menunda pengoperasian armada kapal di lintas penyeberangan Ketapang-Gilimanuk. “Selain kecelakaan laut kita juga fokus terhadap kondisi perairan Selat Bali dan lalu lintas penyeberangan tersibuk ke dua di Indonesia itu, imbuhnya ( Kur )

Tinggalkan Balasan