PDI Perjuangan Yogyakarta Bantu Isolasi Warga Saat Isolasi Mandiri

  • Whatsapp
Kader PDI Perjuangan Yogyakarta semprot disinfektan di rumah-rumah warga. (Ist)

YOGYAKARTA|portal-indonesia.com-Upaya pencegahan dan langkah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 harus terus dilakukan.  Bagi yang terpapar Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri perlu dibantu agar cepat pulih, tidak malah dikucilkan.

Endro Sulaksono,  Sekretaris Gugus Tugas Lawan Covid-19 DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta menyampaikan itu di sela giat penyemprotan desinfektan dan pembagian masker secara gratis di wilayah RW 01 Demangan,  Yogyakarta, Minggu (3/1/2021).

Bacaan Lainnya

Selain berbagi masker dan semprotkan desinfektan,  dibagikan pula sembako untuk warga yang terdampak Covid dan harus menjalani karantina mandiri.

Langkah aksi sosial ini disebutnya menjadi sarana edukasi langsung ke warga agar selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan.  Selalu pakai masker saat beraktifitas di luar rumah, jaga jarak dan rajin cuci tangan.

Sugi,  Ketua RT 01 RW 01 Demangan menyatakan rasa terima kasih dan menyambut baik kegiatan  yang di lakukan Tim Gugus Tugas Covid-19 DPC PDI Perjuangan Yogyakarta. Selain Kampung Demangan, kegiatan sama dilakukan di Kampung Iromejan, khususnya wilayah RW 08.

Sementara Joko, Ketua RT 31 Iromejan mengatakan PDI Perjuangan sangat responsif  terhadap kondisi  warga yang terkena Covid-19

Penyerahan sembako untuk warga  terdampak Covid 19 yang menjalani karantina mandiri  dilakukan Ketua Rampak Sarinah. Cicik Listyorini. Ketua RT 10 mengatakan aksi sosial ini sangat membantu  warga yang benar-benar membutuhkan karena isolasi mandiri.

Eko Suwanto,  Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta mengatakan semangat untuk bangkit, saling tolong- menolong dan gotong royong perlu terus digelorakan memasuki awal tahun 2021. (Bams)

Tinggalkan Balasan