Melihat Tradisi Gotong Royong Warga Desa Gondang Purbalingga Bangun TPQ

  • Whatsapp
Tradisi gotong royong warga Desa Gondang RT 03 RW 04, Kecamatan Karangreja, Purbalingga bekerja bakti membangun TPQ. (Foto : Budi Setiawan / Portal Indonesia).

PURBALINGGA| portal-indonesia.com
Tradisi gotong royong masih kental di pedesaan. Seperti halnya di wilayah RT 03 RW 04 Desa Gondang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga. Tanpa pamrih apapun, warga bahu membahu bergotong royong mensukseskan pembangunan TPQ di desa setempat.

Salah satu pengurus TPQ Desa Gondang, Ustad Malik menyampaikan bahwa dia sampai kebingungan dalam mengatur masyarakat dikarenakan banyaknya warga yang ikut serta membantu tenaga, bahkan material.

Bacaan Lainnya

“Saya terharu dengan sifat tolong menolong dan gotong royong warga disini yang bekerja bakti meluangkan waktunya ikut membangun TPQ,” ucap Ustad Malik, Sabtu (2/1).

Terkait bangunan TPQ sendiiri, katanya, sudah dibantu oleh pemerintah sebesar Rp 50 juta. “Tanpa bantuan warga di sini yang guyub semedulur, pembangunan TPQ ini pasti tidak berjalan,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Desa Gondang, Amin Mustofa mengatakan jika masyarakat di wilayahnya masih rmenggunakan gotong royong baik itu pembagunan jalan, masjid, TPQ dan lainnya.

“Gotong royong disini masih terus menjadi tradisi. Dan saya juga merasa bangga dengan guyubnya masyarakat disini, semoga semuanya tidak bosan-bosan untuk menjaga kerukunan,” pungkasnya. (Bud)

Tinggalkan Balasan