Ini Himbauan Babinsa Dukuhturi Terkait Luapan Sungai Kemiri

  • Whatsapp

TEGAL| portal-indonesia.com  – Mendapat kabar adanya luapan Sungai Kemiri yang mengaliri dua desa yakni Desa Kupu dan Dukuhturi, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal Jawa Tengah, Danramil Kapten Inf Radiyono dari Koramil 10/Dukuhturi bersama anggota Babinsa Sertu Subekhi bergegas menuju ke lokasi guna memantau kondisi luapan air akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari ini.

“Saya ke lokasi setelah mendapat kabar dari masyarakat yang menyebutkan bahwa di Desa Dukuhturi dan Desa Kupu terendam banjir,” kata Sertu Subekhi, Jumat malam (01/01/21) pukul 18.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut dirinya mengatakan, banjir yang terjadi di wilayah binaannya diakibatkan oleh luapan air Sungai Kemiri yang berada di sekitar rumah warga dan masuk kepemukiman warga sekitar tinggi 30 cm dan meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan selalu siaga dikarenakan curah hujan masih tinggi saat ini.

Danramil 10/Dukuhturi Kapten Inf Radiyono dalam keterangannya yang disampaikan Pendim 0712/Tegal, memberikan intruksi kepada anggota Babinsanya untuk tetap memantau kejadian tersebut dan membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir dari luapan air sungai Kemiri.

Menurut data yang dikumpulkan oleh petugas di lokasi tersebut banjir melanda beberapa wilayah diantaranya Desa Dukuhturi adalah RW 03 dengan ketinggian mencapi 60 Cm, sedangkan Desa Kupu diwilayah RW 01 RW 02 RT 04, RT 02 dengan ketinggian air hingga mencapai 30 cm.

Namun hingga saat ini menurut pantauan petugas dilokasi sejak pukul. 20.00 WIB Sampai dengan pukul 23.00 WIB kondisi air perlahan sudah mulai surut, namun petugas masih berjaga di lokasi dan selalu waspada.(CN)

Tinggalkan Balasan