Vaksinasi Covid-19 di Banyumas Dimulai 22 Januari 2021

  • Whatsapp
Ilustrasi vaksin Covid-19. (Ist)

PURWOKERTO| portal-indonesia.com
Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Banyumas akan dimulai tanggal 22 Januari 2021. Pengumuman itu dilakukan setelah Kabupaten Banyumas mendapatkan vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat. Hal itu dikatakan Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein kepada awak media, Jum’at (1/1).

Adapun skala prioritas dalam vaksinasi tersebut nantinya, Pemkab Banyumas akan memprioritaskan lebih dulu terhadap beberapa profesi.

Bacaan Lainnya

“Yang diprioritaskan dalam vaksinasi besok diantaranya Nakes (tenaga kesehatan, red), ASN, TNI-Polri, guru, kemudian baru masyarakat, tetapi jeda waktunya sempit,” terang Husein.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banyumas, Sadiyanto membenarkan hal itu. Dikatakan bahwa untuk prioritas utama vaksinasi di Kabupaten Banyumas dan pusat yakni tenaga kesehatan (nakes). “Itu adalah petunjuk dari pusat,” katanya

Dijelaskan Sadiyanto bahwa, untuk nakes di Kabupaten Banyumas saat ini mencapai 10.389 orang. Para nakes tersebut tersebar di Dinas Kesehatan, rumah sakit serta Puskesmas yang ada di Kabupaten Banyumas. (trs)

Tinggalkan Balasan