Seorang Pengunjung Wisata Pantai Cibobos Asal Jakarta Hilang, DPP LPI Nilai PSBB Kabupaten Lebak Longgar

  • Whatsapp

Pantai Cibobos, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten. (Photo: Paiman/Portalindonesia)


LEBAK|portalindonesia.com – Hari ini DPP Laskar Pasundan Indonesia melakukan monitoring dan kontrol sosial dalam rangka turut berkontribusi mengawal kebijakan pemerintah pusat terkait upaya pencegahan penyebaran covid 19 serta Maklumat Kapolri Nomor: Mak/4/XII/2020 tentang Kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan libur natal tahun 2020 dan Tahun baru tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Hal itu diutarakan Rohmat, Ketua LPI (Laskar Pasundan Indonesia) kepada portal-indonesia.com, Jumat (1/1/2021).

 

Rohmat mengatakan, dalam melakukan monitoring dan kontrol sosial dalam rangka turut berkontribusi mengawal kebijakan pemerintah pusat, pihaknya menemukan peristiwa yang sangat memprihatinkan terjadi di obyek wisata Pantai Cibobos, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten, yakni hilangnya satu orang pengunjung pantai yang bernama Andihan Faisal (21) warga Kampung Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Padahal menurut Rohmat, pemerintah pusat tengah gencar berupaya untuk menekan penyebaran Covid-19. Namun pemerintah daerah Lebak seolah tidak berjalan selaras dengan pemerintah pusat, karena tidak ada tindakan persuasif terhadap lokasi wisata Pantai Cibobos hingga mengakibatkan hilangnya satu orang pengunjung asal DKI Jakarta yang sampai berita ini di rilis belum juga ditemukan.

“Hal ini menunjukkan bahwasanya pemerintah daerah Lebak beserta jajarannya terkesan melonggarkan pengetatan yang sedang dilakukan oleh pemerintah pusat. Kami sebagai lembaga kontrol sosial meminta pertanggungjawaban dari kepala daerah Lebak dan Kapolres Lebak terkait peristiwa yang seharusnya tidak terjadi jika pemerintah daerah Lebak melaksanakan kebijakan pemerintah pusat,” beber Rohmat. (Paiman)

Tinggalkan Balasan