Tiga Ekor Sapi Raib Digasak Maling, Warga Probolinggo Ini Sedih

  • Whatsapp

Pemilik ternak sapi (foto kanan) saat menunjukkan TKP. (Photo: Hadari/Portalindonesia)


PROBOLINGGO|portal-indonesia.com – Rasa sedih Kadir dan keluarganya terlihat tak terbendung saat ditemui portalindonesia.com di rumahnya yang berada di Desa Alas Sumur, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Kamis (31/12/2020)

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, dari informasi diterima portalindonesia.com menyebutkan, bahwa laki-laki yang berumur 60 tahun itu dikabarkan mengalami nasib apes karena tiga ekor sapi yang dipeliharanya telah raib digasak maling.

Sapi-sapi itu digasak maling saat berada di kandang yang tak jauh dari rumahnya, yakni sekitar lima ratus meter.

Disebutkan, tiga dari empat ekor sapi yang ada di kandangnya telah dicuri maling pada Selasa dini hari (30/12/2020), sekitar pukul 02.00 WIB

“Sapi yang hilang itu, satu ekor milik saya. Sedangkan dua ekor lagi milik orang lain yang dipelihara oleh saya” ungkap Kadir.

Ia menceritakan, seperti biasa, setiap malam hari ke empat ekor sapi itu selalu dijaganya. “Biasanya istri selalu membangunkan dan menyuruh untuk melihat sapi yang ada di kandang,” kata Kadir.

Namun pada malam sebelum kejadian korban merasakan kantuk dan tidak kepikiran untuk melihat sapinya yang ada di kandang. “Malam itu saya tertidur,” ujarnya.

Kemudian pada 04.00 WIB, korban terjaga dan langsung melaksanakan salat Subuh. Namun korban merasa terkejut setelah melihat sapi yang berada di kandangnya hanya tinggal satu ekor sapi saja. Sedangkan tiga ekor sapi lainnya raib.

Ia menduga kuat, tiga ekor sapi itu raib dicuri maling.

“Maling membawa sapi itu keluar dari kandang dengan memotong tali pengikat sapi,” ungkapnya.

Kadir mengatakan, bahwa dirinya sempat memergoki orang yang sangat mencurigakan. Kemudian ia memberikan sejumlah uang dan berpesan kepada orang yang dicurigainya itu agar tidak mencuri sapi-sapi yang dipeliharanya.

“Jika dijual, harga tiga ekor sapi yang hilang itu diperkirakan senilai empat puluh juta rupiah,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan