Apel Bersama, Siap Amankan Pergantian Tahun 2020-2021 Kota Tegal

  • Whatsapp
Gelaran apel bersama di Jalan Taman Pancasila Kota Tegal, Kamis (31/12/2020) sore. (Foto : Cahyo N / Portal Indonesia)

TEGAL|portal-indonesia.com – Petugas gabungan terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, dan unsur terkait lainnya, Kamis (31/12/2020) Sore menggelar Apel bersama Pergeseran Pasukan (Serpas) dalam rangka pengamanan perayaan Malam Tahun Baru 2021 di Jalan Pancasila Kota Tegal langsung dipimpin Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo.

Dalam sambutannya, AKBP Rita Wulandari Wibowo menegaskan, Masa pandemi belum berakhir dan Pemerintah akan terus tanpa henti berupaya menegakan disiplin protokol kesehatan guna memutus mata rantai covid 19 dan sesuai arahan Kapolri

Bacaan Lainnya

Untuk itu Dirinya selaku Kapolres menghimbau masyarakat khususnya Kota Tegal mematuhi aturan yang telah ditetapkan yakni, Jaga Jarak, Gunakan Masker serta Cuci tangan, selain itu himbauan agar dalam merayakan malam pergantian tahun tidak perlu keliling maupun hura hura agar dihindarkan dan lebih baik tetap berada di rumah.

Sedangkan Wakil Walikota Tegal, Muhammad Jumadi ST, MM usai mengikuti apel bersama, mengajak semua lapisan masyarakat dari unsur manapun agar bersama sama mematuhi anjuran pemerintah.

“Kami apresiasi bagi seluruh tim gabungan yang saat ini masih menjalankan tugasnya. Walaupun dalam kondisi hujan, namun tidak menyurutkan semangat dalam melayani masyarakat,” tegasnya

Lebih lanjut Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari menyatakan bahwa patroli gabungan akan terus dilakukan hingga berakhirnya Operasi Lilin Candi 2020, yang mulai digelar 21 Desember 2020 lalu sampai dengan 4 Januari 2021.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak bepergian atau di rumah saja apabila tidak ada keperluan yang mendesak terkait wabah pandemi covid-19.

Di saat patroli, petugas juga akan melakukan himbauan melalui pengeras suara agar masyarakat mematuhi Prokes (Protokol Kesehatan) 3 M, yakni Menjaga jarak, memakai Masker, dan sesering mungkin Mencuci tangan dengan sabun atau cairan disinfektan.

Sejatinya dalam melakukan pengamanan Tahun Baru 2021 di wilayah Kota Tegal , Jawa Tengah menjadi peran penting terlebih saat ini masih dalam masa pandemi, saling mengingatkan guna menjaga diri sendiri, Keluarga, Sahabat dan Lingkungan dari merebaknya Covid -19. (CN)

Tinggalkan Balasan