Polres Aceh Tenggara Musnahkan 57 Kg Ganja Kering

  • Whatsapp

Foto 57 ganja kering dibakar. (Ist)


KUTACANE|portal-indonesia.com – Kepolisian Resor (Polres) Aceh Tenggara musnahkan barang bukti (BB) 57 kilogram ganja kering berkualitas tinggi yang merupakan hasil penangkapan pada Oktober 2020 lalu. Pemusnahan Barang bukti ganja tersebut dilakukan dengan cara dibakar di pelataran gedung Mapolres Aceh Tenggara, Selasa (29/12/2020).

Bacaan Lainnya

Kapolres Agara, AKBP Wanito Eko Sulistyo kepada wartawan mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan itu adalah hasil dari operasi Satuan Reserse Narkoba dan Kriminal Umum di Desa Buah Pala Kecamatan Lawe Sumur.

“Barang bukti narkotika jenis ganja itu diamankan pada hari Sabtu 17 Oktober 2020 lalu. Pemiliknya berinisial RF( 34) asal Gayo Lues As (20)dan Rh (20) asal Medan Tembung di ketahui masih berstatus sebagai mahasiswa,” terang Kapolres.

Selain ganja, saat itu polisi juga mengamankan satu unit mobil Avanza warna hitam BK 1598 IT dan sejumlah barang bukti lainnya.

Sebelum ditangkap, RF dan dua temannya sempat menerobos pos perbatasan Rumah Bundar  Gayo Lues РAceh Tenggara menuju Kuta Cane dengan mengunakan mobil. Kemudian petugas Pos Rumah Bundar langsung berkordinasi dengan pihak personil Resmob dan Satnarkoba Agara.

“Tim personil Resmob bersama personil Satresnarkoba Polres Aceh Tenggara sempat terlibat terjadi aksi kejar-kejaran dengan para tersangka. Akhirnya ketiga tersangka berhasil diamankan di desa Buah Pala kecamatan Lawe Sumur,” ujar Kapolres.

Setelah dilakukan pengamanan dan penggeledahan, petugas berhasil mengamankan dan menemukan 2 buah karung plastik berisikan 50 bal seberat 57 kilogram ganja kering berkualitas tinggi siap edar.

Dari pengakuan dari tiga tersangka sebanyak 57 kilogram ganja itu rencananya akan dijual ke kota Medan, Sumatera Utara.

“Saat ini, tersangka sedang menjalani massa tahanan di Polres Tenggara, serta barang bukti 57 kg ganja kita musnahkan dengan cara dibakar,” ujar Eko. (aliasa)

Tinggalkan Balasan