Tak Pakai Masker, 11 Warga Dukuhturi Terjaring Operasi Penegakan Disiplin Prokes

  • Whatsapp
Satgas Covid-19 Dukuhturi, Kabupaten Tegal saat melaksanakan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

SLAWI | portal-indonesia.com – Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di Kecamatan Dukuhturi merupakan edukasi dan sosialisasi yang diterapkan guna meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Uniknya lagi saat kegiatan operasi masker di Jalan Kh. Abdul Syukur Kecamatan Dukuhturi, Senin (28/12/20) beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Satgas covid 19 Dukuhturi, Kabupaten Tegal hampir rata rata para pelanggar yang terjaring beralasan sama yakni lupa membawa masker

Bacaan Lainnya

Menurut Danramil 10/Dukuhturi Kapten Inf Radiyono, mengakui bahwa dalam kegiatan operasi masker yang sering di lakukan, para pelanggar yang terjaring selalu mengungkapkan alasan lupa ketika ditanya oleh petugas.

Kondisi ini justru menjadi keprihatinan kita semua karena masih banyak warga yang menyepelekan pentingnya menggunakan masker sedangkan kita tahu, hingga saat ini angka penyebaran Covid-19 terus bertambah,” terangnya

Terkait pelanggar tersebut beberapa sanksi diterapkan diantaranya diberi teguran lisan dan tertulis, dibuatkan berita acara pelanggaran, membuat surat pernyataan tidak mengulangi pelanggaran. Selain itu, pelanggar juga supaya membaca teks Pancasila, menyanyikan Garuda Pancasila, Sit Up, Push Up dan kebersihan lingkungan.(CN)

Tinggalkan Balasan