Kementerian Luar Negeri Beberkan Alasan Tutup Pintu bagi WNA 1 Januari

  • Whatsapp

(foto Istimewa)

JAKARTA | Portal-Indonesia.com – Sekretaris Jenderal Kementerian Luar Negeri Cecep Herawan menjelaskan alasan pihaknya baru menutup seluruh kedatangan Warga Negara Asing Pada (1/1/2021.

Bacaan Lainnya

Cecep mengatakan terdapat wisatawan luar negeri yang tengah dalam perjalanan ke Indonesia sehingga pihaknya tak menutup pintu kedatangan sejak kemarin, Senin (28/12).

“Memang bisa serta merta bisa melakukan penutupan pada 28 Desember. Tapi kita pahami juga karena ada traveller (wisatawan) yang sedang terbang menuju Indonesia,” kata Cecep dalam diskusi ‘Membedah Regulasi Larangan Masuk Bagi Warga Asing’ di Youtube BNPB, Selasa (29/12).

Cecep menyebut tak khawatir dengan virus corona baru yang berpotensi terbawa masuk oleh WNA yang tiba sebelum 1 Januari. Pasalnya, Satgas Covid-19 telah menentukan syarat yang wajib dipatuhi WNA maupun WNI yang tiba di Indonesia.

Ia mengklaim syarat dan ketentuan tersebut sudah sangat ketat, sehingga Satgas Covid-19 akan mengetahui dengan cepat jika ada WNA maupun WNI tersebut positif virus corona.

“Artinya screening lebih ketat, di mana ada isolasi dan PCR lanjutan meski negatif.

Tinggalkan Balasan