Kapolres Apresiasi Kepatuhan Prokes dan Kondusifitas Pilkades Pemalang

  • Whatsapp
Kapolres Pemalang saat meninjau pelaksanaan Pilkades Serentak di Pemalang. (Ist)

 

PEMALANG|portal-indonesia.com
Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho memastikan pemungutan suara Pilkades serentak tahun 2020 di wilayah Kabupaten Pemalang berjalan kondusif dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid -19.

Bacaan Lainnya

Bahkan, Kapolres Pemalang mengungkapkan, sangat mengapresiasi masyarakat Kabupaten Pemalang yang semakin meningkat kedisiplinannya dalam mematuhi protokol kesehatan saat meninjau langsung tahapan pemungutan suara di beberapa tempat pemungutan suara (TPS) pada Pilkades serentak di 28 desa, Minggu (27) 12) kemarin.

“Setelah suksesnya Pilkada Kabupaten Pemalang yang berlangsung kondusif dan sehat, masyarakat terlihat sudah menjadikan protokol kesehatan sebagai kebiasaan baru,” kata Kapolres, Selasa (29) 12).

“Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih pada seluruh masyarakat Kabupaten Pemalang,” imbuh Kapolres.

Kepada masyarakat yang menggunakan hak pilihnya pada Pilkades serentak, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengharapkan, untuk tetap menjaga kesehatan dan berpartisipasi dalam mencegah adanya pelanggaran protokol kesehatan usai pemungutan suara.

“Harapan kami, masyarakat tidak melakukan perayaan atau euforia berlebihan setelah penghitungan suara, karena hal tersebut menimbulkan kerumunan dan berpotensi terjadi penularan akibat kerumunan,” kata Kapolres.

Kapolres Pemalang mengatakan, TNI-Polri tidak akan ragu untuk menindak tegas adanya kerumunan pasca pemungutan suara Pilkades serentak di Kabupaten Pemalang.

“Setiap kerumunan yang terjadi pasca Pilkades serentak akan kami bubarkan, bila menemukan kerumunan, mohon informasikan kepada petugas dari TNI-Polri untuk mendapatkan penanganan secara cepat dan tepat,” pungkasnya. (Ojin)

Tinggalkan Balasan