Camat Sadang : Perangkat Desa Tak Bisa Kerja Mundur Saja

  • Whatsapp
Kegiatan Penetapan dan Sosialisasi APBDes Sadangkulon, Kecamatan Sadang, Kabupaten Kebumen. (Foto : Wahyudin / Portal Indonesia)

KEBUMEN|portal-indonesia.com
Hal itu disampaikan Camat Sadang, Kabupaten Kebumen, Tjahyo Sambodo, S.Sos, M.Si saat memberikan arahan acara Penetapan dan Sosialisasi APBDes TA 2021 di Balai Desa Sadangkulon, Kecamatan Sadang, Senin (28/12).

Tjahyo meminta kepada perangkat desa untuk melayani masyarakat sebaik mungkin, bekerja dengan sungguh-sungguh dan jika tidak dapat bekerja lebih baik mundur saja.

Bacaan Lainnya

Selain itu dia juga mengimbau Kepala Desa supaya paham regulasi, khusus keuangan hati-hati dan pahami aturan jangan sampai ada penyimpangan. Untuk BPD juga harus mencermati hal tersebut, tidak hanya tanda tangan saja.

“Jam kerja juga harus diperhatikan, apabila ada yang melanggar saya pastikan untuk ngantor di kecamatan, ” tandasnya.

Terakhir Camat Sadang meminta kepada para perangkat desa jangan berani main-main dengan anggaran desa. “Tidak ada kompromi kalau ada yang bermain dengan keuangan desa,” pungkasnya

Sementara itu dalam sambutannya Ketua BPD Sadangkulon, Bahrun mengatakan jika rapat ini sudah melalui tahapan musyawarah, jadi dia meminta kepada undangan yang hadir untuk membaca dan dipelajari dengan teliti satu persatu supaya dipahami.

Kepala Desa Sadangkulon, Suratmin dalam paparannya menyampaikan bahwa, Anggaran 2021 ini sudah dibahas dan diolah disetujui bersama sama lewat prosedur dan tahapan, rangkaian yang dibahas untuk 2021 untuk memajukan desa dengan anggaran yang sudah disepakati untuk kesejahteraan masyarakat untuk pembangunan fisik, mental ataupun dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. (Wahyudin)

Tinggalkan Balasan