Masuk Banyumas, Pemudik Wajib Rapid Antigen di Jembatan Timbang

  • Whatsapp
Pelaksaan rapid tes antigen di Jembatan Timbang Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Senin (28/12)

BANYUMAS| portal-indonesia.com – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jembatan Timbang Ajibarang, Banyumas melakukan pemeriksaan ketat pada masyarakat yang hendak berkunjung ke Kabupten Banyumas dengan melakukan tes rapid antigen.

Kepala UPT Jembatan Timbang Ajibarang, Hadi Suharto mengatakan pemeriksaan rapid antigen di jembatan timbang tersebut sudah dilakukan oleh sejak tanggal 22 Desember 2020.

Bacaan Lainnya

“Tujuan rapid antigen ini untuk memantau pemudik yang akan kembali ke Banyumas. Sampai hari ini baru ada satu yang dinyatakan reaktif Covid-19. Itu perjalanan dari Bandung,” kata dia, Senin (28/12).

Hadi Suharto menambahkan, pemeriksaan swab antigen tersebut tanpa dipungut biaya dan dilakukan selama kurun waktu 22 Desember 2020 hingga tanggal 3 Januari 2021. “Kami hanya menyediakan rapid antigen sebanyak 50 per harinya. Stok tersebut sesuai peraturan yang telah ditetapkan,” bebernya

Kemudian jika didapati orang yang memiliki gejala, maka selanjutnya akan diarahkan ke rumah sakit. “Kemudian kalau tidak ada gejala meski reaktif kami akan menghubungi gugus tugas, untuk yang bersangkutan melaksanakan karantina,” tutupnya. (trs)

Tinggalkan Balasan