Hadir Saat Pelantikan, Herman Minta Keadilan Kepada Kades Sumber Anyar Kenapa Dirinya Tidak Dilantik

  • Whatsapp

SITUBONDO | portal-Indonesia.com, Saat Sebelum pelantikan perangkat Desa Sumber Anyar Kecamatan Mlandingan Kabupaten Situbondo, salah satu peserta penjaringan dan penyaringan perangkat Desa Sumber Anyar mendatangi kantor Desa setempat guna untuk meminta keadilan dan haknya sebagai peserta yang mendapatkan nilai tertinggi namun gagal dilantik. Senin (28/12/20).

Herman yang merupakan calon Kaur TU dan umum merasa kecewa dengan apa yang dilakukan dan dirinya merasa dirugikan.

Bacaan Lainnya

“Tujuan saya hadir saat pelantikan ini bukan untuk mengganggu, tetapi tujuan saya kesini adalah untuk menuntut keadilan dan hak saya sebagai peserta yang mendapatkan nilai tertinggi saat penjaringan dan penyaringan perangkat desa beberapa Bulan lalu”, katanya.

Herman menambahkan, bahwa dirinya sudah mendapatkan rekom dari Camat Mlandingan bahwa dirinya yang berhak untuk dilantik sebagai Kaur TU dan Umum. “Tapi kenapa Kepala Desa tidak mau meluluskan saya, dalam artian Kepala Desa lebih memilih peserta yang berada di peringkat ke dua”, imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sumber Anyar Suhardi mengatakan, tidak di lantikya Herman sebagai Kaur TU dan Umum dikarenakan masih ada permasalahan dan kita masih akan memperbaiki permasalahan tersebut.

“Kita masih akan meminta solusi dan mengkonsultasikan kepada Kecamatan, BPD dan masyarakat terkait pelantikan Kaur TU dan Umum”, pungkasnya.

Arief Yuda Pranata

Tinggalkan Balasan