Ajendam XVIII/Kasuari Rayakan HUT Ajen TNI AD ke-70

  • Whatsapp

MANOKWARI|portalindonesia.com – Kepala Ajudan Jenderal Kodam (Kaajendam) XVIII/Kasuari, Kolonel Caj Muhammad Radjab, memimpin acara syukuran memperingati HUT Ke-70 Korps Ajudan Jenderal (Ajen) TNI AD, Senin (28/12/2020) di Mako Ajendam XVIII/Kasuari, Trikora Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

Direktur Ajen TNI AD (Dirajenad), Brigjen TNI F.F. Fransis Wewengkang, S.E., M.M. dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kaajendam mengatakan, bahwa peringatan HUT korps merupakan momentum penting karena mengandung nilai historis, berupa rekam jejak perjalanan pengabdian korps, yang harus dijadikan cermin dalam melanjutkan pengabdian ke depan.

Bacaan Lainnya

“Selain itu, peringatan hari jadi korps tentunya harus menjadi salah satu wahana untuk menumbuhkan dan memantapkan jiwa korsa, membangkitkan semangat korps, serta memperkokoh kecintaan terhadap satuan,” ungkapnya.

Untuk menghadapi tuntutan tugas yang semakin kompleks tersebut, lanjut Dirajenad, setiap warga Ajudan Jenderal diharapkan mampu meningkatkan kualitas dirinya, dengan terus belajar dan senantiasa berorientasi pada tegaknya citra korps, yang dilandasi semangat rela berkorban demi kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsi Ajudan Jenderal dalam mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

“Hal ini sesuai dengan tema HUT Ke-70 Ajudan Jenderal TNI Angkatan Darat, yaitu Transformasi Digitalisasi Menuju Ajudan Jenderal yang Profesional dan Modern,” ujarnya.

Sebagai implementasi dari tema tersebut di atas, Dirajenad mengajak kepada segenap warga Korps Ajen membulatkan tekad dalam membangun Korps Ajudan Jenderal ke depan untuk menjad semakin baik.

“Kita semua berharap, Ajudan Jenderal yang kita cintai ini senantiasa dapat memberikan karya pengabdian terbaik kepada Angkatan Darat dan Negara Republik Indonesia yang kita banggakan,” kata Brigjen Fransis Wawengkang.

Dalam memperingati hari jadinya ini, warga Ajendam XVIII/Kasuari telah menggelar rangkaian kegiatan seperti jalan sehat bersama dan berbagai lomba.

Adapun saat syukuran, diwarnai dengan pemotongan tumpeng oleh Kaajendam dan diberikan kepada Prajurit Bintara termuda di Ajendam XVIII/Kasuari, Serda Maulana Mahdi Kusuma Patty.(*)

(Sumber: Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan