Terjaring Razia, Ratusan Pembalap Liar di Sidoarjo Jalani Rapid Tes dan Tes Urine

  • Whatsapp

Penggerebekan balap liar yang dipimpin Wakapolresta Sidoarjo, Sabtu (26/12/2012)


SIDOARJO|portal-indonesia.com – Polresta Sidoarjo dengan cepat merespon keluhan masyarakat Sabtu (26/12/2020) dini hari terkait balap liar di Jalan Jenggolo, Sidoarjo Kota dan Porong yang sangat meresahkan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan lain.

Bacaan Lainnya

Saat itu personil gabungan yang dipimpin Wakapolresta Sidoarjo langsung melakukan penggerebekan.

Melihat kedatangan Polisi, joki yang bersiap melakukan start motornya, serta puluhan remaja yang berada di pinggir Jalan Raya Jenggolo langsung berhamburan. Bahkan dari mereka ada yang berusaha lari saat digrebek Polisi

“Tanpa kesulitan polisi menangkap para pebalap liar ini. Di dua lokasi Jalan Raya Jenggolo dan Porong, sekitar 100 motor berhasil diamankan. Baik itu joki, pemilik motor dan mereka yang melakukan taruhan kami bawa ke mako Polresta Sidoarjo beserta barang bukti motornya,” ujar Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana.

Lantaran di tengah masa pandemi, mereka yang tertangkap selain diperiksa kemudian dilakukan tindakan tilang, juga akan dilakukan tes rapid dan urine, lalu dilakukan pembinaan.

“Sepeda motornya yang tidak sesuai standar, seperti bila ada menggunakan knalpot brong juga akan minta supaya diperbaiki atau dikembalikan ke standarnya,” ungkap Wakapolresta Sidoarjo.

AKBP Denya Agung Andriana menegaskan bahwa razia balap liar bakal terus digencarkan. Terlebih lagi jelang Tahun Baru 2021.

“Diharapkan melalui razia seperti ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua masyarakat, sehingga situasi kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo berlangsung kondusif,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan