PKS DIY Siap Perkuat Layanan Kepada Masyarakat Yogyakarta

  • Whatsapp
Ketua DPW PKS DIY Agus Mas’udi (tengah) didampingi Ketua lama (kiri) dan Sekretaris DPW Muhammad Rosyidi. (Foto : Bambang S / Portal Indonesia)

YOGYAKARTA|portal-indonesia.com – DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DIY akan terus mendukung dan mengawal sikap politik DPP PKS sebagai oposisi yang konstruktif terhadap pemerintah saat ini. Semangat sikap ini juga akan dilakukan di daerah wakil PKS di DPRD, dengan mengkritisi dan menolak kebijakan yang merugikan masyarakat.

“Di sisi lain, PKS DIY secara objektif akan mendukung  kebijakan yang berpihak kepada rakyat,” tutur  Agus Mas’udi yang baru saja terpilih sebagai  Ketua DPW PKS DIY periode 2020-2025, dalam Muswil V PKS DIY di Kantor DPW PKS DIY, Minggu (27/12/2020).

Bacaan Lainnya

Muswil kali ini merupakan agenda lanjutan dari Munas V PKS yang berlangsung di Bandung, 28-29 November lalu. Munas dan muswil  nantinya, lanjut Agus,  akan diikuti musda di level kabupaten/kota, sebagai  even 5 tahunan.

Sebagai forum pengambilan keputusan tertinggi partai di masing-masing level. Mekanisme ini disebutnya sebagai bagian demokrasi yang terus berjalan di PKS. “Ada proses mendapatkan masukan dan usulan dari bawah (kader), musyawarah dan implementasi keputusan musyawarah oleh semua pihak di PKS,” tutur Agus.

Disampaikan,  kepengurusan Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) periode 2020-2025 yang disahkan dalam muswil hari ini juga berawal dari masukan seluruh kader di daerah, dimusyawarahkan dan kemudian diputuskan di level DPP.

“Budaya  musyawarah menjadi bagian yang tidak terpisah dalam proses politik di PKS, sebagai wujud pengamalam Pancasila sila ke-4 dan tradisi luhur bangsa ini,” sebut Agus.

Muswil V PKS DIY juga menegaskan kembali  sikap  partainya. Yakni terus konsisten memperjuaangkan kepentingan dasar masyarakat secara luas, khususnya dalam penanganan pandemi Covid-19 secara lebih serius.

Selain itu,  pemenuhan kebutuhan dasar air, khususnya di wilayah Gunungkidul dan Kulonprogo. Juga pendidikan gratis berkualitas, jaminan kesehatan untuk semua warga, pengembangan UMKM, dan kelestarianh lingkungan.

Adapun susunan DPTW 2020-2025 yang disahkan DPP sebagai berikut:  Ketua Majelis Pertimbangans Wilayah (MPW) Dwi Budi Utomo,  dibantu Sekretaris Agus Efendi.

Sedangkan Ketua DPW PKS DIY Agus Mas’udi  nantinya dibantu  sekretaris Muhammad Rosyidi, bendahara Huda Tri Yudiana, dan Ketua Bidang Pembinaan Kader Ali Imron. (Bams)

Tinggalkan Balasan