Monitoring Jelang Pergantian Tahun, Wawalkot Tegal Temui Petinggi PT KAI Daop 4

  • Whatsapp
Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi, ST, MM bersama EVP PT KAI Daop 4, Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso dan Komisaris PT KAI Daop 4 Suharno Harso Supangat di bangunan bersejarah. (Foto : Cahyo N / Portal Indonesia)

TEGAL| portal-indonesia.com – Dalam pelaksanaan monitoring yang dilakukan bersama Dandim 0712/Tegal dan Kapolresta Tegal, Minggu (27/12/2020), Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi ST, MM juga menyempatkan diri menemui EVP PT KAI DAOP 4 Semarang, Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso dan Suhono Harso Supangkat sebagai Komisaris PT Kereta Api Indonesia ( Persero) (KAI) di bangunan bersejarah peninggalan Belanda yang masih berdiri kokoh di Kota Tegal, yakni Gedung Birao atau Semarang Cheriboon Stroomtram (SCS).bangunan bersejarah peninggalan Belanda yang masih berdiri kokoh di Kota Tegal

Dalam pertemuannya kali ini Wakil Walikota selain mendiskusikan segala aspek yang memungkin bangunan SCS Birao ini dapat menjadi daya magnet yang lebih untuk Kota Tegal, hal ini di karena sudah tertatanya Taman Pancasila dan Kawasan Stasiun Kereta Api Kota Tegal.

Bacaan Lainnya

Melihat prospek dan peluang inilah, Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi berharap dalam diskusinya bersama EVP PT KAI DAOP 4 Semarang, Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso serta lainnya, kedepan akan mampu menjadi tarik para investor dari luar Kota Tegal.

Sedangkan EVP PT KAI DAOP 4 Semarang, Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso dalam diskusinya juga berharap bangunan bersejarah tersebut bisa menjadi lahan edukasi masyarakat, bahkan sebelumnya bangunan tersebut pernah menjadi pusat perkereta Apian.

Selain melakukan diskusi, Wakil Walikota Tegal juga menyempatkan diri melihat langsung, miniature maupun sejarah perkereta Apian yang memang telah terpampang dan dirawat dengan baik pihak PT KAI. (CN)

Tinggalkan Balasan