Bau Tak Sedap Ungkap Keberadaan Buruh Bangunan Terjebak 3 Hari di Kamar

  • Whatsapp
Petugas BPBD Purbalingga mengevakuasi korban

PURBALINGGA| portal-indonesia.com– Dewi Fortuna masih berpihak kepada Budiono (48), warga Desa Karangtengah RT 13 RW 06, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga. Pasalnya, buruh bangunan ini nyaris celaka lantaran terjebak selama tiga hari di dalam kamar sebuah rumah di Graha Permata Selabaya Blok F 07, Desa Selabaya, Kecamatan Kalimanah, sejak Rabu (22/12) hingga Sabtu (26/12).

Rupanya Budiono terjebak di dalam kamar lantaran pinggulnya menderita luka diduga terjatuh tersengat listrik. Sehingga selama beberapa hari korban tak dapat menggerakkan tubuhnya dari dalam kamar tempatnya ia bekerja merenovasi bangunan rumah.

Bacaan Lainnya

Beruntung ada warga sekitar yang mengetahui hal itu setelah mencium bau tak sedap dari rumah yang sedang di renovasi oleh korban.

“Jadi awalnya ada warga yang mencium bau tidak sedap dari dalam perumahan dimana korban bekerja lalu mengecek sumber bau tersebut. Hingga akhirnya korban dapat diketahui dalam keadaan lemas di dalam kamar,” terang Kepala Pelaksana BPBD Purbalingga, Umar Fauzi.

Dijelaskan Umar bahwa setelah jatuh, korban tekulai lemas tak berdaya dan terkunci di dalam kamar dan tak mampu membukanya. “Selama tiga hari korban hanya bisa berbaring di kamar tersebut,” Sambungnya

Warga yang melihat Budiono terbaring lemas kemudian melapor ke desa dan dilanjutkan ke Polsek Kalimanah. Petugas Polsek meminta bantuan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk mengevakuasi Budiono.

Petugas BPBD datang dengan menggunakan pakaian APD lengkap. Mereka mengevakuasi penyintas dan membawanya ke IGD RSUD Goeteng Taroenadibrata.

“Korban sudah dibawa ke IGD RSUD Goeteng oleh Tim BPBD Purbalingga menggunakan ambulan Puskesmas Kalimanah untuk mendapat perawatan,” pungkasnya. (trs)

Tinggalkan Balasan