Mulai Besok, Masuk Cilacap Bakal di Tes Rapid Antigen

  • Whatsapp
Gapura selamat datang Cilacap di Karangkandri

CILACAP| portal-indonesia.com– Terhitung mulai tanggal 27 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap akan melakukan tes rapid antigen di Terminal Karangpucung dan Terminal Bangga Mbangun Desa.

Dilaksanakannya tes rapid antigen tersebut, menurut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap, Tulus Wibowo, hal ini dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 saat perayaan Natal dan tahun baru.

Bacaan Lainnya

“Tes nya di Terminal Bangga Mbangun Desa dan Terminal Karangpucung. Tes ini akan dilakukan untuk penumpang bus dan dilakukan secara acak,” kata dia.

Sementara itu, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di sektor wisata, pengunjung wisata dari luar Kabupaten Cilacap pun diminta untuk menunjukan bukti rapid antigen. Hal ini sesuai aturan dari Disporapar Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap, Heru Herjanto menegaskan bahwa untuk pengunjung asal Cilacap tentunya harus sesuai prokes yang sudah ditetapkan. Tapi untuk pengunjung luar Cilacap akan dicek secara detail. (est)

Tinggalkan Balasan