Bentuk Komitmen Sinergi Dengan Pemerintah, DPC Pospera Kota Pasuruan Pakai Filosofi “Sapu Lidi”

  • Whatsapp

Jajaran DPC didampingi DPD Pospera Jatim bersama para tamu undangan saat foto bersama.

PASURUAN | Portal-indonesia.com -Acara Rapat Kerja Cabang (Rakercab) yang ke-ll oleh DPC Pospera Kota Pasuruan, Jawa Timur disebuah Villa Tiga Putri di Kota Batu selama 2 hari yaitu pada Sabtu dan Minggu (26 dan 27) Desember 2020 kini sedang berlangsung.

Bacaan Lainnya

Selain diikuti seluruh jajaran DPC Pospera Kota Pasuruan, acara Rakercab juga dihadiri langsung oleh Ketua DPD Pospera Jatim yaitu Katno dengan didampingi Wakil Ketua DPD Amin Suprayitno dan juga Sekretaris Aris Setya Budi.

Termasuk sejumlah DPC Pospera dari daerah lain yang ada diwilayah Jatim, juga turut hadir dalam acara diantaranya seperti dari DPC Jember, DPC Lumajang, DPC Jombang, DPC Kediri dan dari DPC Pospera Sampang.

Begitu juga dengan para tamu undangan yang ikut hadir dalam acara tersebut, seperti halnya Kepala Bakesbangpol Imam Subekti mewakili Pemerintah Kota Pasuruan, Akhmad Zubaidi dari Ketua DPC Partai Gerindra dan Imam Rusdiyan dari LSM Cakra Berdaulat.

Secara simbolis pihak Pospera memberikan Sapu Lidi kepada Kepala Bakesbangpol Kota Pasuruan.

Di hari pertama Rakercab ke-ll, pihak DPC Pospera Kota Pasuruan melakukan evaluasi pencapaian program kerja sepanjang tahun 2020. Selanjutnya juga akan membahas rencana program kerja di tahun 2021 kedepan.

Dimana program kerja yang ada nantinya akan disepakati bersama melalui rapat sidang pleno pada puncak acara Minggu (27/12) besok, tentunya melalui proses usulan di 5 komisi terlebih dahulu.

Dari 5 komisi yang ada tersebut diantaranya komisi internal, komisi ekonomi dan pemberdayaan, komisi (pendidikan, kebudayaan, lingkungan dan kesehatan), serta komisi industri dan IPTEK.

Perlu diketahui bersama, bahwa acara Rakercab dibuka oleh perwakilan dari Pemerintah Kota Pasuruan melalui Kepala Bakesbangpol Kota Pasuruan.

Sebelumnya pada Jumat (25/12) kemarin, para peserta rapat juga mengikuti sejumlah pelatihan atau pendidikan kaderisasi dengan cara di gembleng tentang pemberia materi politik terutama mengenai manajemen berorganisasi yang baik dan benar.

“Hari ini kita fokus meneruskan program kerja tahun kemarin yang belum terealisasi, sementara program kerja di tahun 2021 masih pembahasan internal dan mungkin besok akan diputuskan”. Kata Indra Wibisono, selaku Ketua DPC Pospera Kota Pasuruan pada Sabtu (26/12) pagi.

Sebagai bentuk komitmennya untuk selalu mengawal program dan kebijakan Pemerintah, pihak Pospera secara simbol atau filosofi menyerahkan ‘Sapu Lidi’ kepada perwakilan dari Pemerintah yaitu Kepala Bakesbangpol Kota Pasuruan Imam Subekti.

“Dari filosofi Sapu Lidi, disini Pospera tetap tegak lurus pada perjuangan rakyat dan akan selalu hadir bersama rakyat, untuk memperjuangkan hak-hak rakyat. Sepanjang Pemerintah seiring dengan keinginan masyarakat, maka Pospera akan sinergi. Tapi ketika Pemerintah melenceng, maka Pospera menjadi garda terdepan”. Tegasnya Dewan Pembina DPC Pospera Kota Pasuruan Amin Suprayitno, sekaligus selaku Wakil Ketua DPD Pospera Jatim.

Sementara menanggapi adanya kegiatan Pospera yang dianggap banyak membantu masyarakat serta tugas daripada Pemerintah, dalam hal ini Kepala Bakesbangpol Kota Pasuruan mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi.

“Saya mewakili Pemerintah Kota Pasuruan menyampaikan rasa terima kasih kepada Pospera, dan merasa optimis karena NJO ini bisa melengkapi kekurangan yang ada didalam Pemerintahan”. Ucapnya Imam.

Lebih lanjut Dirinya juga mengapresiasi atas pencapaian tingkat kepercayaan, baik dari masyarakat maupun Pemerintah kepada Ormas Pospera.

“Patut kita apresiasi, karena jujur dan terus terang bahwa Pospera mencapai tranding topik di Kota Pasuruan. Untuk itu perlu kita jalin sinergitas, dan mudah-mudahan Pospera selalu terus turun ke bawah. Sekali lagi selamat dan sukses atas Rakercab kedua”. Lanjut Imam.

Apresiasi lain juga disampaikan oleh Akhmad Zubaidi, selaku Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pasuruan. Dirinya menilai bahwa sejauh ini Pospera banyak melakukan upaya dan tindakan nyata bagi masyarakat, terutama dibidang sosial kemasyarakatan.

“Mudah-mudahan dengan adanya konsolidasi semacam ini, bisa menyatukan hati dan tujuan kita didalam membangun Kota Pasuruan secara bersama-sama. Saya ucapkan selamat dan sukses, dan berharap kedepan Pospera selalu memberikan manfaat bagi masayarakat secara luas”. Tuturnya Akhmad Zubaidi. (Eko/Ghana)

Tinggalkan Balasan