9 Positif Covid-19, Warga RW 03 Pingit Yogyakarta Tidak Terima Tamu

  • Whatsapp

Wilayah RW 03 Kampung Pingit menerapkan “lockdown” menutup total pintu kampungnya. (Bambang S/Portal Indonesia)

YOGYAKARTA|porta-indonesia.com – Pengurus RW 03 Pingit Kota Yogyakarta mengeluarkan imbauan bagi warganya untuk sementara waktu agar tidak menerima tamu dari luar wilayah RW tersebut. Imbauan darurat itu dikeluarkan mengingat banyaknya warga RW tersebut yang positif Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Untuk sementara waktu supaya tidak menerima tamu dari luar daerahnya. Mohon sampaikan ke saudaranya di luar wilayah RW 03, untuk tidak berkunjung dahulu ke wilayah RW 03 Pingit,” demikian pemberitahuan yang ditandatangani ketiga Ketua RT dan Ketua RW 03 Pingit Yogyakarta, Sabtu (26/12/2020).

Seperti diberitakan, warga yang terpapar Covid-19 di wilayah RW ini ada sepuluh orang. Sembilan di antaranya dinyatakan positif Covid, sedangkan satu lainnya reaktif. Karena itu pengurus RW setempat perlu mengeluarkan surat edaran bagi warganya.

Surat tertanggal 25 Desember 2020 berisi imbauan, agar warga selalu menerapkan prokes. Selain menjaga kesehatan, jaga jarak, cuci tangan, dan selalu mengenakan masker saat keluar rumah. Juga diimbau agar warga mengurangi kegiatan berkerumun. Selama dua hingga tiga minggu ke depan pintu gerbang depan ditutup total. Dan untuk akses keluar-masuk warga lewat pintu belakang.

“Untuk warga yang jualan makanan supaya menyediakan tempat memadai. Diusahakan pelayanan dengan membungkus atau tidak makan di tempat,” pesan Ketua RW 03 Pingit, Ant Samsulhari.(Bams)

Tinggalkan Balasan