Tambah 3 Kasus Covid-19, Suasana RW 03 Pingit Yogyakarta Sunyi Mencekam

  • Whatsapp
Pintu masuk di wilayah RW 3 Pingit, Yogyakarta ditutup total. Selain warganya dilarang masuk. (Foto : Bambang S / Portal Indonesia)

YOGYAKARTA|porta-indonesia.com – Penambahan kasus baru terkonfirmasi Covid-19 di wilayah RW 3 Pingit Yogyakarta menjadikan kampung di wilayah RW tersebut tampak sepi. Warga lebih memilih menutup pintu rumah dan hanya melakukan kegiatan di dalam rumah.

Ketua RW 3 Pingit, Samsulhari menginformasikan melalui grup WhatsApp bahwa  di wilayah RW-nya  ada penambahan tiga orang yang positif Covid. “Ibu/bapak ada informasi dr Bp. Samsul Hari bahwa pd malam hari ini Bp R, ibu S dan ibu Sab dinyatakan positif. Jd saudara kita yg sakit ada 9 dan menjalani karantina di Bener,” demikian Ketua Lingkungan St Monica Pingit, Yuwono meneruskan pemberitahuan pesan  WhatsApp-nya  dari  Ketua RW 3 pada Kamis  (24/12/2020) tengah malam lalu.

Bacaan Lainnya

Dengan bertambahnya tiga orang yang terkena Covid sehingga di wilayah RW 3 berjumlah  sembilan orang yang positif Covid. Sedangkan satu orang lagi reaktif Covid.  Tujuh dari sembilan yang positif Covid itu harus menjalani karantina di shelter pasien tanpa gejala (OTG) Covid-19 di Bener Yogyakarta. “Tadi sekitar jam 8 pagi,  tiga orang yang menyusul kena Covid sudah dijemput petugas medis, untuk dirawat di Shelter OTG Bener,” tutur Ketua RT 9 RW 3, Praptono kepada Portal Indonesia, Jumat (25/12/2020).

Kesembilan positif Covid dan satu orang yang reaktif itu merupakan dari dua keluarga, yakni dari keluarga Ny “L” dan “R”. Setelah wilayah itu banyak yang terkena Covid, kemudian semua rumah di wilayah RW 3 dilakukan penyemprotan disinfektan secara massal.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejak Rabu (23/12/2020) di wilayah RW 3 Pingit menerapkan “lockdown”  atau menutup total pintu utama kampungnya, setelah tujuh warganya diketahui terpapar Covid-19.  Dengan bertambahnya tiga orang lagi yang terkena Covid, suasana kampung itu tampah sunyi mencekam. Taman bermain anak-anak di wilayah RW 3 yang biasanya ramai, kini tampak sunyi. (Bams)

 

Tinggalkan Balasan