Pengembangan Wisata Benteng Akauale, Kades Latompe Cari Dana di Pemprov Sultra

  • Whatsapp

Kades Latompe, La Ode Sugira saat memimpin Musdes penetapan program prioritas tahun 2021

MUNA BARAT | portal-indonesia.com – Pemerintah Desa Latompe, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat menyatakan untuk pengembangan Eko Wisata Benteng Akauale pihaknya telah mengajukan proposal di Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bacaan Lainnya

Menurut Kepala Desa (Kades) Latompe La Ode Sugira pengembangan Eko Wisata Benteng Akauale ini membutuhkan anggaran besar. Karena itu kita mencoba masukkan proposal di instansi terkait.

“Estimasi dana untuk penataan Eko Wisata Benteng Akauale tersebut miliaran rupiah. Makanya anggarannya kita usulkan di Dinas Pariwisata Sultra. Mudah-mudahan pada tahun 2021 nanti sudah direalisasikan,” terang Sugira Jumat, (25/12/2020).

Kata dia upaya ini dilakukan agar program pengembangan Wisata Benteng Akauale dapat terlaksana. Sebab kalau sumber dananya dari dana desa (DD) saat ini belum bisa dilakukan.

“Penggunaan DD tahun 2021 masih fokus pada penanganan Covid-19. Sebagian dana juga dialokasikan untuk program unggulan desa. Setelah melihat kondisi keuangan maka hal itu tak bisa kita anggarkan melalui DD. Solusi lain yang memungkinkan program ini dapat terlaksana adalah kita masukkan proposal di Dinas Pariwisata Provinsi Sultra,” ujarnya. (La Ode Biku)

Tinggalkan Balasan