Pengamanan Natal di Ponorogo Juga Dilakukan oleh Jajaran Polsek

  • Whatsapp

PONOROGO Iportal-indonesia.com – Jajaran Kepolisian Sektor Sooko Polres Ponorogo juga memberikan pengamanan terhadap perayaan Misa Natal di Gereja Santo Hillarius Klepu, Desa Klepu, Kec. Sooko. (25/12/2020).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Operasi Lilin Semeru 2020 yang mulai digelar dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan 1 Januari 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya

Menurut Kapolsek Sooko, AKP Supardi Operasi Lilin Semeru tersebut dilakukan sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristini dalam menjalankan ibadahnya.

“Hal ini sebagai bentuk pelayanan kami kepada masyarakat guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan warga yang sedang menjalankan ibadah terutama dalam perayaan Natal ini,” terang Kapolsek Sooko, AKP Supardi, SH.

Dalam kesempatan itu, AKP Supardi, SH juga mengimbau panitia maupun jemaat yang hadir untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Intinya kita dari Muspika selain melaksanakan pengamanan juga tetap mengimbau agar selalu menerapkan protokol kesehatan yaitu 3M, antara lain menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker serta menjauhi kerumunan dan yang terpenting juga selalu rajin berolahraga,” pesannya.

Dalam pengamanan tersebut melibatkan sekitar 36 personil antara lain 8 personil dari Polsek Sooko, 4 personil Pos Pam Gereja, 3 Koramil Sooko, 3 dari UPT Puskesmas Sooko, 8 Banser Satkoryon Kec. Sooko, 8 personil satgas Covid-19 Desa Klepu dan 2 personil Linmas Desa.

Tinggalkan Balasan