Pasien Positif Covid-19 Ponorogo Hari ini Bertambah 40 Orang

  • Whatsapp
Wakil Bupati Ponorogo, Dr. H. Soedjarno saat mengikuti Kegiatan Paripurna di Gedung DPRD Ponorogo

PONOROGO I portal-indonesia.com – Penambahan sebanyak 40 orang Pasien Konfirm Positif Covid-19 terjadi hari ini, Jumat, (25/12). Namun demikian di hari yang sama sebanyak 50 orang dinyatakan sembuh.

Hal itu disampaikan Wabup Ponorogo, Dr. H. Soedjarno melalui keterangan rilisnya.

Bacaan Lainnya

“Warga Ponorogo yang saya cintai. Berikut akan saya sampaikan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Ponorogo per hari Jum’at (25/12/2020). Alhamdulillah, hari ini ada 50 Orang Pasien dinyatakan sembuh dan sudah menyelesaikan masa isolasinya. Sementara itu hari ini juga ada tambahan 40 Kasus Konfirm Baru,” ungkapnya.

Menurutnya, Kasus baru sebanyak 40 orang tersebut berasal dari
Kecamatan Bungkal 18 orang, Kecamatan Kota 10 orang, Kec. Slahung 3 orang, Kec. Babadan 2 orang, Kec. Kauman 2 orang, Kec. Siman 2 orang, Kec. Ngrayun 1 orang, Kec. Jenangan 1 orang dan Kec. Sampung 1 orang.

“Dengan rincian, 23 orang merupakan pasien SUSPEC dan 2 di antaranya saat ini sedang dirawat di RS. Berdasar hasil pemeriksaan RT-PCR di nyatakan Konfirm Covid-19.

  • 13 orang merupakan pasien dengan riwayat kontak erat kasus konfirm sebelumnya. Berdasar hasil pemeriksaan RT-PCR di nyatakan Konfirm Covid-19.
  • 2 orang merupakan pasien dengan hasil Rapid Tes Reaktif. Setelah di tindak lanjuti dengan pemeriksaan PCR hasilnya di nyatakan Konfirm Covid-19.

  • 1 orang merupakan pasien Inpartu (melahirkan) dan saat ini sedang di rawat di RS dr. Soedhono Madiun. Berdasar hasil pemeriksaan RT-PCR di nyatakan Konfirm Covid-19.

  • 1 orang merupakan pasien dengan Swab Tes Mandiri karena akan kembali ke Pondok dan hasilnya di nyatakan Konfirm Covid-19,” rinci Wabup.

Lebih lanjut, kata Wabup Kasus Aktif (Isolasi) sebanyak 237 orang.

“Total Kasus per hari ini mencapai 1166, sembuh 886 (75,9%), meninggal 43 (3,7%) dan Isolasi 237 (20,4%),” jelasnya.

Pihaknya menghimbau agar terus meningkatkan kewaspadaan dalam mencegah penyebaran covid-19.

“Hindari kerumunan dan jauhi keramaian, selalu pakai masker, sering cuci tangan dan jaga jarak. Mari kita saling menjaga, Peduli, saling bekerja sama dan melindungi untuk mewujudkan Ponorogo bebas covid-19,” pintanya.

Ebit Handoko

Tinggalkan Balasan