Stasiun Lempuyangan Yogyakarta Kini Layani Rapid Tes Antigen

  • Whatsapp
Semua penumpang kereta api wajib mematuhi proses. (Foto : Bambang S / Portal Indonesia)

YOGYAKARTA| portal-indonesia.com – Stasiun Kereta Api (KA) Lempuyangan Yogyakarta menyediakan layanan rapid test antigen. Ini dimaksudkan memberikan kelancaran sekaligus memudahkan para calon penumpang KA yang akan menempuh perjalanan jarak jauh,

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Supriyanto mengatakan calon penumpang KA jarak jauh wajib memiliki hasil rapid test antiogen negatif. Maka, dengan adanya layanan rapid test antigen  di stasiun,  para calon penumpang jarak jauh tidak ngantri lama karena bisa langsung dilayani dengan baik dan nyaman. “Kalau sebelumnya hanya dilayani di Stasiun Tugu Yogyakarta  dan Stasiun Solo Balapan, maka mulai Jumat (25/12/2020) PT KAI Daop 6 Yogyakarta akan membuka layanan rapid test di Stasiun Lempuyangan,” jelas dia Kamis (24/12/2020).

Bacaan Lainnya

Rapid test yang diadakan di stasiun ini terlaksana bekerjasama dengan PT RNI sebagai bentuk BUMN Peduli. “Harga rapid test antigen ini adalah Rp105 ribu,” sebut Supriyanto.

Rapid test ini, lanjut dia,  tidak diwajibkan bagi anak-anak di bawah usia 12 tahun. Selain syarat tersebut, penumpang KAi saat akan naik harus dalam keadaan sehat dengan suhu tubuh tidak lebih dari 37,3 derajat Celsius. Selain itu, juga tidak sedang menderita flu, pilek, batuk atau demam. Calon penumpang juga wajib memakai masker serta pelindung wajah (face shield) selama dalam perjalanan.

Setiap pelanggan KA wajib menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan (prokes), yakni  memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. ”Yang penting calon penumpang KA jarak jauh, sekarang sudah bisa melakukan rapid tes antigen di Stasiun Lempuyangan,” tandasnya. (bams)

 

Tinggalkan Balasan