Sering Tergenang Air, Warga Muara Singkil Lawe Kinga Minta Dinas PUPR Turun Tangan

  • Whatsapp

Kondisi badan jalan raya Kebun Sere tergenang air.(Photo: Aliasa/Portalindonesia)


KUTACANE|portal-indonesia.com – Jalan Kebun Sere menuju lapangan pacu kapal terbang Louser Aceh Tenggara sering tergenang air.

Bacaan Lainnya

Pantauan portal-indonesia.com Selasa (22/12), tampak Jalan Raya Kebun Sere menuju lapangan terbang Louser tersebut digenangi air hingga di atas mata kaki orang dewasa.

Air yang menggenang ke badan jalan tersebut berasal dari parit bagian samping badan jalan yang meluap. Diduga ada unsur kesengajaan dari oknum warga yang membuat timbunan goni berisi krikil untuk menyumbat aliran air sehingga air meluap ke badan jalan.

Akibatnya, sejumlah kendaraan yang melintas juga tampak harus ekstra hati-hati karena takut terperosok kedalam lubang di badan jalan. Terlebih bagi pengendara sepeda motor yang melintas di jalan tersebut.

Bahkan, tak jarang para pengemudi sepeda motor mengeluarkan sumpah serapah serta cakap kotor karena kendaraannya mogok saat melintas di jalan tersebut.

Seorang warga, Rasta Merlin (40) menuturkan, genangan air ini sudah sering terjadi bahkan hampir sepanjang waktu dalam empat tahun terakhir ini.

“Hingga saat ini, belum ada perhatian dari dinas terkait untuk melakukan perbaikan atau dengan melebarkan kapasitas aliran air parit di bagian samping jalan. Hal ini terkesan ada pembiaran alias tutup mata,” ucapnya.

Bakri ST, Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Aceh Tenggara kepada portal indonesia Selasa (22/12) di Kutacane, menuturkan, bahwa pihaknya masih mengupayakan untuk mengatasi luapan air tersebut. “Untuk melakukan perbaikan parit yang tersumbat itu, kami belum bisa menentukan kapan waktunya,” tandasnya.(Alissa)

Tinggalkan Balasan