Muspika Wadaslintang Gencar Sosialisasikan New Normal

  • Whatsapp
Muspika Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo menyosialisasikan new normal di aula Kecamatan setempat, Rabu (23/12)

WONOSOBO| portal-indonesia.com
Muspika Wadaslintang melaksanakan sosialisasi Perbup No 47 Tahun 2020 Tentang Pedoman Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru dan Persamaan Persepsi Penanganan Covid 19 di Aula Kelurahan Wadaslintang, Rabu (23/12) siang.

Camat Wadaslintang Mitro Sambodo, SE, MM menyampaikan saat ini permasalahan Pademi Covid-19 terus meningkat jumlahnya, bahkan orang yang terkena sampai dengan meniggalpun sudah banyak. Untuk itu tidak ada kata lain kecuali dengan pemberlakuan New Normal.

Bacaan Lainnya

Diharapkan masyarakat yang akan melakukan aktivitas diluar rumah tetap melakukan protokol Kesehatan sehingga kita dapat memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

“Marilah kita bersatu padu, bahu membahu, berikhtiar menghadapi dan mengantisipasi Pandemi Covid-19 yang telah menimbulkan dampak luar biasa terhadap Aspek Sosial dan Ekonomi masyarakat.
Semoga dengan sosialisasi New Normal yang kami sampaikan dapat diterima dengan baik serta dilaksanakan oleh masyarakat itu sendiri maupun keluarganya dalam kehidupan sehari-hari, selain itu kepada pelaku usaha kami himbau untuk dapat menyediakan tempat mencuci tangan, sabun maupun handsanitiser,” katanya.

Danramil 12/Wadaslintang Lettu Cpl Tulus Widodo menyampaikan saat ini sebenarnya masyarakat sudah tahu akan permasalahan virus corona, dan juga sudah tahu bagaimana cara menangkalnya. Saat ini yang dibutuhkan adalah kesedaran semua pihak melaksanakan 3 M secara disiplin.

“Untuk itu kita sebagai aparat tidak boleh lengah atau kendor mengingatkan masyarakat yang belum sadar untuk memantuhi protokol kesehatan,” pintanya

Lettu Cpl Tulus mengajak kepada semua orang untuk bersama – sama menjaga tetangga kita yang terkena Covid-19. “Janganlah mereka dikucilkan sebab itu bukan aib. Mereka kita rangkul, kita lindungi dan kita bantu sehingga mereka yang terkena cepat sembuh dan tidak menulur ke yang lainnya,” harapnya

Sebentar lagi ada saudara kita yang akan merayakan Natal dan Tahun baru, Danramil menghimbau agar apabila dilaksanakan betul – betul mematuhi protokol kesehatan.

Sedangkan untuk perayaan tahun baru tidak usah diadakan karena dihawatikan muncul kalster baru penyebaran Covid-19. (YS)

Tinggalkan Balasan