Hendara Budian Dan Nova Iriansyah Hadiri Peletakan Batu Pertama BIC Kabupaten Bener Meriah

  • Whatsapp

Hendra Budian saat mendampingi gubernur Nova iriansyah diacara peletakan batu pertama Pembangunan Bandar Islamic Centre (BIC) di Desa Pondok Ulung (Photo. Istimewa).

BENER MERIAH | Portal-indonesia.com – Hendra Budian, SH datang bersama Gubernur Aceh Ir. H.Nova Iriansyah M.T menghadiri undangan Masyarakat Se-Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah dalam rangka peletakan batu pertama Pembangunan Bandar Islamic Centre (BIC) di Desa Pondok Ulung, Selasa (22/12/2020).

Bacaan Lainnya

Selain Gubernur Aceh, acara ini juga di hadiri oleh Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar, Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A. Gani, Sekda Bener Meriah, Drs. Haili Yoga dan seluruh Forkompinda Kabupaten Bener Meriah. Tentu ini adalah pemandangan yang langka, menunjukkan soliditas seluruh Masyarakat bahkan para Kepala Daerah Kabupaten tetangga untuk meneguhkan komitmen dukungan terhadap pembangunan BIC ini.

Sejak awal bertemu dengan Tokoh Masyarakat, terutama yang terlibat langsung dalam kepanitiaan Pembangunan BIC, kita berdiskusi banyak hal, khususnya hal-hal fundamental yang melatarbelakangi pendirian BIC, saya menangkap banyak tujuan mulia yang tersisip, Pusat Studi Islam, Sosial, Sarana Olah Raga, dan Pemberdayaan Ekonomi adalah 4 program utama yang akan dijalankan ketika proses pembangunan BIC telah selesai nanti.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Tokoh Masyarakat Kecamatan Bandar beberapa waktu yang lalu, banyaknya orang tua di Kabupaten Bener Meriah yang menyekolahkan anak-anaknya ke Kabupaten-Kabupaten lain yang ada di Aceh adalah salah satu alasan penting kenapa BIC ini harus dibangun. Lahirnya generasi baru Bener Meriah yang memiliki pengetahuan tinggi berbasis nilai-nilai islami adalah target yang harus dicapai melalui Pembangunan BIC tersebut.

Di hadapan seluruh Tokoh Masyarakat Kecamatan Bandar, saya menyampaikan komitmen penuh untuk membantu dan mengawal proses pembangunan BIC tersebut. Alhamdulillah pada hari Jumat 11 Desember yang lalu, bersama-sama dengan para orang tua dan tokoh masyarakat Se-Kecamatan Bandar, kita berkesempatan bertemu dengan Gubernur Aceh di Banda Aceh untuk mendiskusikan hal-hal penting dan strategis terkait pembangunan BIC ini.

Gubernur Aceh dalam sambutannya secara khusus meminta kepada Bank Aceh syariah untuk meng-alokasikan sebagian dana Corporate Social Responsibility (CSR)nya untuk modal awal pembangunan BIC ini.

Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para orang tua dan seluruh tokoh kecamatan Bandar yang telah bersedia bersilaturrahmi dan membuka ruang diskusi untuk tujuan yang sangat mulia ini. Semangat gotong-royong dan kolaborasi ini harus terus dilanjutkan untuk cita-cita “Bener Meriah yang lebih baik”.

Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Gubernur Aceh, Bupati Aceh Tengah, dan Bupati Bireuen atas kehadiran dan sumbangannya bagi proses pembangunan BIC ini.

Semoga perjuangan besar ini dimudahkan oleh Allah SWT. Amin Ya Rabbal A’lamin.

Reporter. M husni

Tinggalkan Balasan