Geliat UMKM Pembukaan Pameran Kriya, Handmade dan Batik di Pasebar Mewarnai Hari Ibu

  • Whatsapp

MALANG RAYA |Portal-Indonesia.com,- Acara Hari Ibu dan pembukaan pameran kriya,handmade dan batik, yang berlangsung di Pasar Seni Bareng lantai tiga, Selasa (22/12/2020) berjalan sederhana.

Acara tersebut juga di hadiri oleh jajaran dinas dari perwakilan Dinkoprindag, Dinsos dan anggota dewan dari komisi D serta turut hadir pula Kadindikbud Kota Malang.

Bacaan Lainnya

Acara yang dihadiri undangan terbatas itu juga diwarnai dengan kedatangan jajaran kelurahan setempat untuk memberikan sosialisasi tentang protap kesehatan covid 19 sebelum acara dimulai.

Kegiatan tersebut terasa istimewa karena dihadiri langsung tamu dari negara Jepang, Mr.Kenichi Morita yang memang sangat tertarik dengan kebudayaan Indonesia , tradisi memperingati Hari Ibu Nasional dengan segala pernak perniknya.

Kedatangan tamu dari Jepang itu merupakan support giat perekonomian UMKM Kota Malang dengan memperkenalkan produk alat kelengkapan rumah tangga yang diberikan kepada panita.

“Saya mengapreisiasi ada kegiatan memperingati hari Ibu sekaligus giat lounching pameran kriya,handmade dan batik di Pasebar ini.Yang terpenting ,jangan menyepelehkan aturan protap kesehatan ,demi kesehatan kita bersama” pesan Nurul Setyowati anggota dewan dari komisi D dalam sambutan singkatnya.

Sambutan lain dan singkat disampaikan oleh Kepala UPT,mewakili pihak Dinkoperindag.” Yang terpenting,kegiatan UMKM semacam ini tidak cukup hanya sampai disini.Maka kerjasama semua tenant(penghuni lapak) dan diperlukan jaringannya lebih lagi diperluas lagi.”ucap Kepala UPT sekaligus membuka pameran dengan ditandai pemukulan gong yang dilakukan oleh Kadindikbud Kota Malang.

Diwaktu yang sama, Kadindikbub, Zubaidah juga menyampaikan apresiasinya.” Saya sangat mengapresiasi kegiatan hari ibu sekaligus adanya pembukaan pameran ini.Karena pameran ini memiliki nilai edukasi,yakni agar kita tetap mempertahankan nilai-nilai hasi budaya khususnya batik ” ucap Zubaidah saat melihat stand pameran dilokasi.

Tinggalkan Balasan