Upacara Peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Bener Meriah Berlangsung Khidmat

  • Whatsapp
Drs. Haili Yoga, M.Si mewakili Bupati bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020, untuk tingkat Kabupaten Bener Meriah berlangsung dilapangan Setdakab Bener Meriah (Photo. Istimewa).

BENER MERIAH | Portal-indonesia.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si mewakili Bupati bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020, yang diperingati setiap tanggal 22 Desember, untuk tingkat Kabupaten Bener Meriah berlangsung di lapangan Setdakab Bener Meriah, Selasa, (22/12/2020).

Ny.Risnawati Haili Yoga, SiT selaku Ketua DWP Kabupaten Bener Meriah yang membacakan sejarah singkat Hari Ibu tersebut menerangkan, Kongres Perempuan I ditahun 1928 menandai tonggak perjuangan perempuan Indonesia dalam mengambil peran disetiap derap pembangunan di Indonesia. Perempuan mengisi ruang-ruang kontribusi dalam merebut kemerdekaan, menyuarakan berbagai permasalahan, dan turut mencari serta menjadi solusi untuk mengantar Indonesia hingga titik sekarang. Peringatan Hari Ibu ke – 92 kali ini memang sangat berbeda dengan peringatan Hari Ibu pada tahun-tahun sebelumnya, karena saat ini Indonesia terdampak baik kehidupan ekonomi maupun sosial, karena pandemi Covid-19 tidak terkecuali di Kabupaten Bener Meriah, paparnya.

Bacaan Lainnya

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) mengatakan bahwa Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke-92 Tahun 2020 bertemakan “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” ini merupakan suatu upaya untuk mengembalikan pemaknaan Hari Ibu di Indonesia yakni untuk mengapresiasi serta meneladani perjuangan kaum perempuan pada tahun 1938 dimana Kongres Perempuan Indonesia III diadakan di Bandung dan menjadi dasar penetapan Hari Ibu,ujarnya.

Sementara Sekda Drs.Haili Yoga, M.Si yang bertindak selaku Irup yang membacakan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyampaikan, peringatan Hari Ibu kita rayakan setiap tahunnya sebagai bentuk penghargaan kepada perjuangan perempuan dari masa ke masa. Kongres perempuan I ditahun 1928 menandai tonggak perjuangan perempuan Indonesia, ungkap Sekda.

“Maka sangat disayangkan apabila perempaun masih harus menghadapi berbagai ketimpangan, mulai dari mengakses, berpartisipasi, ikut menentukan arah serta menikmati menfaat pembangunan,” kata Sekda.

Lanjut Sekda menyampaikan pidato Menteri PP dan PA-RI, situasi yang serba sulit ini ternyata tidak menghentikan langkah perempuan-perempuan Indonesia untuk hadir digarda terdepan. Perempuan turun dan menjadi penggerak social dengan membangun kesadaran masyarakat diberbagai daerah dan turut serta menyediakan makanan bagi warga bagi warga yang terdampak,jelasnya.

“Mari warnai PHI dengan peran, kerja, dan karya nyata dari anda semua, untuk Indonesia tercinta, perempuan berdaya, Indonesia Maju,” tutup Sekda dalam pidato Menteri PP dan PA-RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Hadir dalam upacara memperingati Hari Ibu ke-92 tersebut antara lain, Asisten I Drs.Mukhlis, Asisten II Abdul Muis, SE,MT, Asisten III Drs.Suarman, MM, Dandim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis, Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya,S.I.K, Kajari Bener Meriah Agus Suroto,SH,MH, Ketua DPRK Bener Meriah Muhamad Saleh,SE, Wakil Ketua I DPRK Tgk.Husnul Ilmi,S.Sy, Wakil Ketua II DPRK Anwar, Kepala Pengadilan Negeri Purwaningsih, SH, KaKandepag Bener Meriah Drs.H.Hamdan, MA, Ketua MPU Tgk.Almuzani, Dansub Denpom IM/1-7 Bener Meriah yang diwakili oleh Lettu Kamaludin, Ketua TP-PKK Ny. Nikmah Sarkawi, para Kepala SKPK, para Camat, para Kabag dan undangan lainya.

Tinggalkan Balasan