Sekda Dampingi Gubernur Diacara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Bandar Islamic Centre

  • Whatsapp

BENER MERIAH | Portal-indonesia.com – Bupati Bener Meriah yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Drs.Haili Yoga, M.Si mendampingi Gubernur Provinsi Aceh Ir.Nova Iriansyah, MT dalam kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Bandar Islamic Centre di Kampung Pondok Ulung Kecamatan Bandar, Selasa, (22/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut Sekda Drs.Haili Yoga yang mebacakan pidato Bupati menyampaikan, Ini adalah moment awal sekaligus juga merupakan bukti bahwa Bener Meriah maju dan memiliki kebulatan niat dan tekad dalam memabangun daerah yang tercinta ini.

Bacaan Lainnya

“Kita semua berharap Pembangunan Bandar Islamic Centre ini bisa menjadi Land Mark atau ciri khas kebanggaan masyarakat Bener Meriah, Insyaallah segala niat dan perjuangan kita diridhai oleh Allah SWT dalam mewujudkan Bener Meriah yang Harmoni, Maju dan Sejahtera,”ungkap Sekda Haili Yoga.

Dalam kesempatan tersebut Sekda juga menambahkan, saat ini sangat diperlukan siraman nilai-nilai ilahiah yang terpancar dari masjid-masjid salah dan nantinya juga melalui Bandar Islamic Centre ini, mudah- mudahan dengan selesainya pembangunan ini nantinya, mari kita jadikan ini tempat bersujud kepada Sang Pencipta disamping menimba ilmu dibidang agama. Ditengah berbagai masalah, konflik, dan mungkin perseteruan, diperlukan perekat kuat yang menjalin jiwa-jiwa yang masih memiliki rasa kemanusiaan, yang itu semua digali dari nilai-nilai spiritual dan insaniah dari aktivitas umat bisa diujudkan di Bandar Islmaic Centre ini, Haili Yoga menambahkan.

Tambah Sekda, Sejalan dengan perkembangan masyarakat, fungsi Bandar Islamic Centre ini nantinya juga sebagai pusat kegiatan umat Islam, baik kegiatan dakwah, sosial, pendidikan, maupun kegiatan pemberdayaan ekonomi berbasis keagamaan, agar ini perlu mendapat perhatian yang lebih besar dari umat Islam,ungkap Sekda.

Dalam lanjutan pidato Bupati Sekda kembali menjelaskan, selama ini para orang tua di Kabupaten Bener Meriah cenderung menyekolahkan anaknya keluar daerah untuk memenuhi kebutuhan pendidikan baik secara umum maupun berbasis keagamaan seperti Pondok Pesantren,jelasnya.

Pada kesempatan itu juga Sekda menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah berkontribusi terhadap Pembangunan Bandar Islamic Centre ini, semoga mendapat menjadi contoh bagi tempat lain dan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat luas, pungkas Sekda. Gubernur Provinsi Aceh Ir.Nova Iriansyah, MT juga memberikan kata sambutan, arahan serta bimbingannya dalam kegiatan tersebut.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, para Staf Ahli Bupati, Bupati Aceh Tengah Drs.Shabela Abubakar, Dandim 0119/BM Letkol Inf.Valyan tatyunis, Kapolres AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.I.K, Wakapolres Kompol Maryono, Kajari Agus Suroto, SH.MH, Ketua Pengadilan Purwaningsih, SH, Ketua DPRK Muhammad Saleh, Wakil Ketua I Tgk.Husnul Ilmi, S.Sy, Wakil Ketua II Anwar beserta anggota DPRK lainnya, Ketua MPU Tgk.Almizani, para Kepala SKPK, Kabag Humas dan Protokol Hasyimi IB, S.KM,M.Kes, para Camat, Reje Kampung, Imam, Mukim dan masyarakt lainnya.

Tinggalkan Balasan