Kurang dari 2 Jam, Operasi Prokes di Wonosobo Jaring 78 Pelanggar

  • Whatsapp
Puluhan pelanggar proses yang terjaring petugas di kawasan Rest Area Silatri Kepil, Wonosobo, Selasa (22/12) didata petugas. (Foto : Yanto Saga / Portal Indonesia)

WONOSOBO| portal-indonesia.com
Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid -19, Tim Satgas Kabupaten terus gencar laksanakan operasi penerapan Protokol Kesehatan. Untuk kali ini bertempat di Rest Area Silatri Kepil, Wonosobo, Selasa (22/12).

Sunarso selaku Kabid Penegak Perda melaporkan, operasi penertiban protokol kesehatan kali ini bertempat di rest area Silatri Kepil, ini merupakan jalur alternatif menghubungkan Kabupaten Wonosobo dengan Magelang. Sehingga cukup ramai dilalui oleh kendaraan baik roda 2 maupun roda 4.

Bacaan Lainnya

Dan saat ini sebagai langkah antisipasi menjelang libur panjang peringatan Natal dan tahun baru yang dimungkinkan banyak orang melakukan perjalanan antar kota. Sehingga perlu adanya kewaspadaan semua orang agar tidak terjadi klaster baru.

Saat operasi berlangsung dalam kurun waktu kurang dari 2 jam sudah terjaring sejumlah 78 orang. 41 orang membanyar denda dan 37 orang kerja sosial. Ini menjadi keprihatinan semua pihak, karena saat ini di Wonosobo yang sudah terpapar mencapai 4.060 orang. Hampir setiap hari ada orang yang meninggal karena Covid-19.

Untuk itu harapan dari aparat pemerintah agar masyarakat sebagai garda terdepan ikut bersama – sama dengan sungguh – sungguh mematuhi protokol kesehatan.

Serda Surodiono anggota Provost Kodim 0707/Wonosobo memberikan pengarahan kepada masyarakat yang terjaring operasi protokol kesehatan menyampaikan sanki sosial diterapkan oleh Pemda adalah untuk memberikan efek jera, bukan sebagai hukuman agar masyarakat sadar dengan sungguh sungguh mematuhi protokol kesehatan.

Sebab sudah bukan rahasia lagi jumlah yang terpapar di Wonosobo setiap harinya meningkat. Akan tetapi masih ada sebagian masyarakat yang tahu tapi belum sadar untuk selalu bersungguh – sungguh menerapkan protokol kesehatan.
Kita sebagai aparat keamanan tidak akan bosan – bosannya menyelenggarakan operasi masker demi keselamatan masyarakat.

Hampir tiap hari menyelenggarakan operasi, bahkan dalam satu hari melaksanakan operasi bisa sampai 2 atau 3 kali dengan tempat yang berbeda.

Walaupun sudah dilaksanakan operasi setiap saat akan tetapi masih banyak warga yang belum menggunakan masker secara benar.

Untuk itu TNI mengajak kepada masyarakat untuk bersama – sama mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak bila bertemu dengan orang. Jika itu semua dipatuhi dengan disipin maka virus akan segera hilang. (YS)

 

Tinggalkan Balasan