Sekda Pimpin Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2020

  • Whatsapp

Sekda Haili Yoga pimpin gelar pasukan operadi lilin libur natal 2021 dihalaman Mapolres Bener Meriah (Photo. Istimewa).

BENER MERIAH | portal-indonesia.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Drs.Haili Yoga, M.Si mewakili Bupati memimpin Gelar Pasukan Operasi Lilin dalam rangka pengamanan libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia, sedangkan untuk wilayah Kabupaten Bener Meriah dipusatkan dihalaman Mapolres Bener Meriah, Senin, (21/12/2020).

Bacaan Lainnya

Sekda yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam kesempatan tersebut yang membacakan amanat tertulis dari Kapolri Jederal Polisi Drs.Idham Aziz, M.Si menyampaikan, Operasi Lilin akan di laksanakan selama 15 hari mulai 21 desember 2020 sampai 4 januari 2021. Dimana dalam pelaksanaan pengamanan kali ini Polri telah menyiapkan pos pengaman dan pos pelayanan untuk melayani masyarakat selama pelaksanaan Opersi Lilin 2020, jelas Sekda dalam pidato Kapolri.

Lebih lanjut Sekda dalam menyampaikan amanat Kapolri juga mengatakan, dimasa pendemi ini harus saling peduli jangan sampai pelaksanaan natal dan tahun baru malah menimbulkan cluster baru penyebaran covid -19. Beberapa penekanan Kapolri saat pelaksaan Operasi Lilin 2020 yaitu siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, kemudian lakukan deteksi dini sebagai antisipasi mencegah aksi meresahkan masyarakat, Meningkatkan kepekaan dan kewaspdaan serta kesiap siagaan antisipasi aksi teror serta kriminalitas yang memanfaatkan moment natal dan tahun baru,kata Sekda.

Dalam amanatnya Kapolri juga menegaskan, laksanakan pengaman secara profesional dan humanis dan Persiapkan perlatan yang memadai serta tetap menjaga sistem dengan rekan kerja selama pelaksanaan pengamanan. Berikan pelayanan yang humanis namun tegas dalam penegakan hukum, Libatkan instansi lain dalam pelaksaan operasis lilin agar pelaksanan berhasil sesui jadwal yang ditentukan. Diakhir amanatnya Kapolri mengatakan tetaplah jadi tauladan bagi keluarga dan rekan kerja jangan lupa terus menerapkan dan menghimbau masyakarat agar mematuhi protokol kesehatan,harapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolri juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh personil dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam operasi lilin tahun 2020.

“Sekecil apapun peran yang diberikan kepadamu, itu akan memberi catatan sejarah bagi perjalanan hidupmu, yang suatu saat bisa kamu torehkan dan ceritakan kepada anak cucumu kelak”, pungkas sekda dalam membacakan amanat tertulis Kapolri. Apel Gelar Pasukan tersebut diikuti oleh Personil Polres, Brimob, Subdenpom IM/1-7 BM, Dishub, Satpol PP dan WH, Damkar Bener Meriah.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kapolres AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.I.K, Dandim 0119/BM Letkol Inf.Valyan Tatyunis, Ketua Pengadilan Purwaningsih, SH, Kajari Agus Marwoto, SH.MH, Abdul Gani, SP, M.Si, Kasatpol PP dan WH Ir. Mahmuddin, Komandan Subdenpom IM/1-7 Bener Meriah Lettu Cpm Romy Irawan, SH, Danki Brimob Kompi 3 Yon B Pelopor Iptu M.Yhsan Satianul Asba, Kabag Humas dan Protokol Hasyimi IB, S.KM, M.Kes serta undangan lainnya.

 

Tinggalkan Balasan