Plt. Kepala Kantor Kemenag Aceh Tenggara: Mencetak Kader Terbaik Qurani 

  • Whatsapp
Plt. Kepala Kantor Kemenag Aceh Tenggara, Syaiful, SHI. (Ist)

KUTACANE|portal-indonesia.com – Kemenag Aceh Tenggara beberapa waktu menggelar lomba tahfidz Alquran tingkat MI, MTs, MA se-Kabupaten Aceh Tenggara. Hal Ini bertujuan untuk mencari dan mencetak kader terbaik Qurani.

Demikian diutarakan Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Aceh Tenggara Syaiful SHI, kepada wartawan Minggu (20/12/2020) di Kutacane.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan lomba Tahfidz itu, adalah untuk menjaring dan menumbuh kembangkan para Hafidz dan Hafidzah di Bumi Sepakat Segenap ini dalam mendukung program Pemerintah Daerah,” terang Syaiful.

Animo pelajar tingkat MI, MTs dan MA ketika lomba Tahfidz Alquran digelar, lanjut Syaiful, sangat tinggi. “Hal iini menunjukkan kalau di Aceh Tenggara masih banyak para pecinta Alquran yang perlu diberikan pembinaan dan perhatian yang serius,” sambungnya.

Syaiful menegaskan, bahwa Kemenag Aceh Tenggara akan petakan dan membina penghafal Alquran untuk digembleng menjadi kader-kader Qurani yang nantinya akan melahirkan Hafidz dan Hafidzah yang terbaik untuk ditampilkan mengikuti even-even Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, bahkan sampai ke tingkat Nasional.

Makanya sejak saat ini, kata Syaiful, pihaknya akan mempersiapkan mereka (kader-kader Qurani) untuk menjadi Hafidz dan Hafidzah di Bumi Sepakat Segenap.

“Kita berkomitmen setiap desa muslim di Aceh Tenggara dapat melahirkan satu orang Hafidz dan Hafidzah. Ini membutuhkan dukungan semua pihak,” tegas Syaiful, Plt. Kepala Kantor Kemenag Aceh Tenggara. (Aliasa)

Tinggalkan Balasan