Karya Bakti, Koramil Leksono Bantu Pengecoran Jalan

  • Whatsapp
Danramil Lekosono memimpin anggotanya melaksanakan karya bakti membantu pengecoran jalan di Desa Manggis, Kecamatan Leksono, Kabupaten Wonosobo. (Foto : Yanto Saga / Portal Indonesia).

WONOSOBO| portal-indonesia.com
Danramil 13/Leksono Kodim 0707/Wonosobo Lettu Inf Salman Turut memimpin karya bakti pengocoran jalan kampung di Desa Manggis, Kecamatan Leksono. Dalam pelaksanaan tersebut masyarakat Desa Manggis bersama – sama dengan anggota Koramil mengecor jalan dalam kampung sepanjang kurang lebih 500 meter, Senin (21/12).

Lettu Inf Salman Turut menyampaikan kegiatan karya bakti pengecoran jalan ini dalam rangka membantu masyarakat yang sedang membangun daerahnya. Karena dalam pelaksanaan ini masyarakat gotong royong mulai dari anggaran sampai dengan pengerjaannya secara gotong royong.

Bacaan Lainnya

Mendapatkan laporan tersebut maka memerintahkan kepada anggota Koramil untuk bersama – sama membantu pengecoran jalan desa.

“Dengan semangat gotong royong pembangunan jalan antara TNI dengan Masyarakat, pengecoran akan cepat selesai bisa menghemat biasa dan menghasilkan kualitas yang baik serta memperlancar roda pekonomian, warga sehingga masyarakat bisa sejahtera,” ucapnya.

Dia mengungkapkan kerja bakti pengecoran jalan ini dilakukan untuk memperlancar akses perekonomian warga di sekitar Desa Manggis, jalan tersebut jika terjadi hujan kondisinya licin sehinggga susah untuk di lewati kendaraan baik roda dua.

“Dengan pembangunan infrastruktur yang baik maka roda perekonomian masyarakat Desa Manggis akan lebih lancar dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat,” katanya.

Lebih lanjut Danramil menghimbau dalam menghadapi situasi kondisi seperti ini bekerja di tengah tengah pandemi wabah virus corona yang masih melanda kita harus memperhatikan protol kesehatan yang sudah di terapkan oleh pemerintah selalu rajin cuci tangan serta memakai masker jangan sampai lupa.

“Semoga kita semua terhindar dari wabah yang sedang melanda, masyarakat bisa sejahterah,” imbuhnya.

Sementara Kepala Desa Manggis Suyanto, mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan peran aktif Babinsa dalam pengecoran jalan walaupun di tengah pandemic wabah virus corona masih tetap semangat dalam melaaksanakan kerja bakti pengecoran jalan yang ada di Desa Manggis.

“Dengan adanya anggota Koramil yang dipimpin langsung oleh Danramil, masyarakat lebih bersemangat dalam bekerja menyelesaikan pembangunan jalan semoga jalinan komunikasi dan kerjasama antara Koramil dengan pemerintah desa dapat selalu terjalin dengan baik,” harapnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Kepala Desa bahwa pengecoran jalan ini merupakan swadaya tiap RT. Mereka berinisiatif menggalang dana sendiri tanpa mengandalkan bantuan dari pemerintahan desa.

“Kami menyadari pemerintah desa belum bisa membantu karena sampai saat ini masih banyak yang harus dibangun, sehingga pembangunan dengan skala prioritas,” tutupnya. (YS)

Tinggalkan Balasan