Akibat Dua Truk Mogok, Jalur Jember – Gumitir Macet Total

  • Whatsapp
Suasana di lokasi saat truk mogok. (Ist)

Banyuwangi|portal-indonesia.com – Akibat adanya dua truk besar mengalami kendala, jalur Gumitir masuk Desa Kalibaru Manis, Kecamatan Kalibaru macet total sore ini (21/12). Kemacetan terjadi karena adanya truk tangki yang mogok. Selain itu, kemacetan diperparah dengan adanya truk gandeng yang mengalami pecah ban.

Kanit Lantas Polsek Kalibaru Iptu Nanang Wardhana mengatakan akibat adanya dua truk yang mengalami kendala itu jalur utama yang menghubungkan Banyuwangi dan Jember macet total. Hingga saat ini hanya kendaraan roda dua saja yang dapat melintas. Sedangkan kendaraan roda empat harus menunggu hingga kedua truk selesai dievakuasi. “Kemacetan panjang hingga dua kilometer dari dua arah,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Ia menyebut jalan itu kini diberlakukan sistem buka tutup hanya untuk kendaraan roda dua saja. Diperkirakan proses evakuasi dua kendaraan itu memakan waktu sekitar dua jam. “Masih kami koordinasikan dengan mekanik untuk segera memperbaiki kerusakan truk,” terangnya.

Para pengendara juga ikut mengatur lalu lintas agar kemacetan tidak semakin parah. Sebab, banyak kendaraan yang nyelonong ingin mendahului kendaraan yang di depannya sehingga membuat jalan itu semakin padat. “Kami mengatur lalu lintas agar jalan dapat sedikit longgar,” pungkasnya.(kur)

Tinggalkan Balasan