Kementerian Sosial RI Apresiasi Kinerja LPD di Komunitas Adat Terpencil Pantan Sinaku

  • Whatsapp

Foto bersama Anggota Lembaga Peduli Dhuafa dan Komunitas Adat Terpencil di Pantan Sinaku. (Photo: Istimewa)


BENER MERIAH | portal-indonesia.com – Kementerian Sosial (Kemensos) RI, memberikan apresiasi terhadap kinerja Lembaga Peduli Dhuafa atas Kerja keras dalam Pembinaan Masyarakat di komunitas adat terpencil di Pantan Sinaku Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh.

Bacaan Lainnya

Apresiasi tersebut disampaikan pihak Kemensos RI bidang Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil yang diwakili oleh Anie Sulis Susanto saat memberikan sambutan dalam acara peresmian program Indomaret Peduli KAT bekerjasama antara Kementerian Sosial RI dengan PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) berupa sarana dan prasarana berupa Air Bersih, MCK, Balai Sosial dan Penghijauan yang dikerjakan oleh Lembaga Peduli Dhuafa di Dusun Lembah Tembah Terang, Desa Pantan Sinaku, Sabtu (29/11/2020)

“Kinerja Lembaga Peduli Dhuafa bukan saja melakukan kegiatan fisik melainkan juga melakukan pembinaan warga Komunitas Adat Terpencil,” kata Anie.

Anie Sulis Susanto dalam sambutannya juga mengatakan, hal tersebut merupakan keajaiban dimana untuk Aceh berturut turut memperoleh program ini. Untuk propinsi lain cuma sekali dan bergiliran, untuk tahun 2019 di Bener Meriah dan selanjutnya ke Aceh Timur, dan pihaknya mempercayakan kepada Lembaga Peduli Dhuafa.

“Kami dari Kementerian Sosial RI mengapresiasi kinerja Lembaga Peduli Dhuafa bukan saja melakukan pekerjaan sarana dan prasarana dari program ini, akan tetapi mereka melakukan kegiatan diluar seperti melakukan pembinaan dan melakukan pendidikan formil dan non formil”, tutup Anie

Dalam peresmian turut hadir perwakilan Indomaret, kementerian Sosial RI, Dinas Sosial Aceh, Pemda Bener Meriah dan Muspika Bener Meriah.

Tinggalkan Balasan