Bocah 14 Tahun Terseret Pusaran Air di Bendungan Kedungula Purbalingga

  • Whatsapp
Bendungan/Tanjlig Kedungula di Desa Karangtengah, Kecamatan Kertanegara, Purbalingga.

PURBALINGGA | portal-indonesia.com – Seorang anak laki-laki, Anjar (14) warga Desa Maribaya RT 08 RW 02, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga dilaporkan hilang tenggelam di aliran Bendungan Kedungula Sungai Tambra, turut Desa Karangtengah, Kecamatan Kertanegara, Purbalingga, Sabtu (28/11) sekitar pukul 12.35 WIB.

Kronologi kejadian bermula saat korban sedang mandi di aliran Bendungan tersebut bersama dengan pamannya, Sumedi (60) dan dua saudaranya, yakni Awalu Nur Ikhsan (10) dan Tofik Setiawan (13).

Bacaan Lainnya

Saat debit air meninggi, paman mereka menyuruh ketiganya untuk naik kedaratan. Pada saat akan naik ke kedaratan posisi korban berada di belakang pamannya, sementara 2 saudaranya didepan pamannya.

Saat ditengok kebelakang oleh Sumedi, korban terlihat sudah terseret pusaran air. Melihat kejadian itu pamannya mencoba untuk menolong korban, sedangkan salah satu saudara korban berlari mencari pertolongan warga.

Tim SAR Gabungan yang menerima laporan langsung menuju ke TKP untuk melakukan assesment. Dilanjutkan dengan melakukan pencarian di tempat korban tenggelam, lalu teruskan melakukan susur sungai +- 2 kilo meter.

Pada pencarian yang dimulai pukul 14.00 hingga 17.00 WIB tersebut masih nihil, Tim Gabungan belum menemukan korban.

Pencarian korban melibatkan BPBD Purbalingga, unsur TNI, POLRI, SAR Purbalingga, RAPI Purbalingga, SAR PERWIRA, PMI,
BAZNAS dan warga Setempat.

Sementara itu petugas malam ini sudah mendatangkan Genset serta melakukan patroli dibantu warga setempat. (trs)

Tinggalkan Balasan