TNI, Polri dan Elemen Masyarakat di Batang Gelar Apel Siaga Tanggap Bencana

  • Whatsapp

 

BATANG | Portal-Indonesia.com– Untuk memastikan kesiapsiagaan personel antisipasi bencana alam pada musim penghujan di wilayah Kecamatan Limpung dan Banyuputih dilaksanakan gelar apel siaga penanggulangan bencana di halaman Balai Desa Sempu, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Kamis ( 19/11/2020 )

Bacaan Lainnya

Apel siaga tersebut diikuti sejumlah personel dari Polsek Limpung, Koramil 02/ Limpung, Koramil 13/ Banyuputih, Kecamatan, Puskesmas Limpung, Perangkat desa Sempu, Damkar, Tim SAR, Saka Bhayangkara, Banser dan Kokam.

Kapolsek Limpung AKP Yorisa Prabowo mengatakan bahwa apel siaga ini dalam rangka cek kesiapsiagaan personel dan peralatan menghadapi musim penghujan.

“Kita berdoa dan berharap agar tidak terjadi bencana alam di wilayah kita, namun manakala terjadi kita sudah siap bersama-sama menanggulanginya,” kata Kapolsek Limpung AKP Yorisa
didampingi Danramil Kapten Inf. Noor Rofiq.

Yorisa Prabowo menambahkan pada musim hujan perlunya mewaspadai bencana banjir, tanah longsor dan angin puting beliung.

Pada kesempatan itu, Kapolsek juga mengimbau peserta apel siaga dalam pencegahan penyebaran Covid-19 agar mengutamakan keselamatan.

“Selalu memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, jaga jarak dan sering mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir serta menghindari kerumunan,“ pungkasnya. (Ali)

Editor: tris

Tinggalkan Balasan